Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Mimbar
H. Yod Mintaraga, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar

Website Masjid Raya Bandung Bisa Jadi Kekuatan Media Islam

Kamis, 11 Mei 2017
dok.pri
H.YOD Mintaraga sangat mengapresi upaya DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat meluncurkan masjidraya.com.*

MRB - Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat bukan hanya menjadi kebanggan warga masyarakat Kota Bandung saja, tetapi juga masyarakat Jawa Barat. Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi berfungsi sebagai simpul dan pusat pendidikan dan pelatihan, sosial budaya, informasi dan komunikasi, serta pusat pengembangan perekonomian umat.
Untuk menjalankan fungsinya sebagai pusat informasi dan komunikasi, merupakan hal yang tepat jika

Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat mempunyai website resmi. Di zaman penuh dengan informasi seperti sekarang ini, masjid harus memainkan perannya lebih luas lagi. Tak hanya sekadar urusan ibadah, namun lebih dari itu harus menjadi corong umat Islam dalam hal informasi. Bertebarannya media sosial seperti saat ini, banyak informasi sumir yang jika tidak bisa menyaringnya akan menjadi penyakit hati yang bisa merusak amalan umat Islam.

Saya sangat mengapresi upaya DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat meluncurkan masjidraya.com sebagai pintu masuk masjid untuk lebih aktif memerankan fungsinya sebagai wadah untuk menggali informasi, baik melalui kegiatan-kegiatan keilmuan, keterampilan, sehingga masjid menjadi penyeimbang informasi yang betebaran.

Harus diakui, masjid memiliki potensi yang besar untuk menjadi wadah untuk melahirkan informasi yang baik bagi umat di sekelilingnya. Keberadaan masjidraya.com bisa menginformasikan seluruh kegiatan yang ada di masjid dan di sekitar masjid tentang persoalan keumatan dan solusinya. Tentunya informasi yang disampaikan dengan konsep Islami, yang mengedepankan tabayyun dalam pemberitaan. Slogan bad news good news dalam Islam tidak berlaku, tetapi good news is good news.

Mudah-mudahan pengurus DKM bisa memberdayakan remaja masjidnya untuk merangsang mereka berkarya di dunia tulis menulis. Insya Allah ini akan sangat besar manfaatnya untuk syiar masjid selanjutnya. Pentingnya pengurus DKM yang melek media dan bisa menulis menjadi keniscayaan di tengah canggihnya informasi dan teknologi seperti saat ini.

Saya berharap, media online Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat ini bisa menginformasikan berita di sekitar wilayah masjid, dan menyosialisasikan kegiatan masjid, baik pra kegiatan maupun pascakegiatan, maka akan menjadi kekuatan umat Islam untuk menciptakan berita-berita up to date dari lingkungan di sekitar masjid. Mudah-mudahan keberadaan masjidraya.com akan menjadi kekuatan media bagi umat Islam di Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya. Selain itu, akan menjadi kekuatan umat Islam dalam membangun opini di kalangan umat Islam untuk tujuan kebaikan. Semoga Allah mudahkan segala urusan kita, untuk mewujudkannya. Amin ya Rabbal Alamien.* ati - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR