Rabu, 25 November 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar

Lewat MasjidRaya.com Syiar Islam Semakin Digaungkan dari Masjid Raya Bandung

Sabtu, 20 Mei 2017
sutarjan/masjidraya.com
KETUA DKM Masjid Raya Bandung saat melaunching MasjidRaya.com di Hotel Luxon, Bandung, Sabtu (20/5/2017).*

MRB – Sekarang ini era digital. Semua orang tidak luput keterlibatannya dalam era digital ini. Tidak terkecuali umat Islam, harus terlibat dan berkontribusi positif dalam mengiprahi era ini. Lebih tidak terkecuali lagi bagi pengurus DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Pengelola Islamic Centre (BPIC) Jawa Barat, H. Dady Iskandar M.M., yang juga Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, saat me-launcing website/portal www.masjidraya.com, yang merupakan website Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, dalam rangkaian pengukuhan Pengurus DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Periode 2016-2019 dan Rapat Kerja Pengurus DKM Masjid Raya Bandung 2016-2019, di Hotel Luxon, Jalan Ir. H. Djuanda No. 18-20 Bandung, Sabtu (20/5).

“Kita akui, partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan Masjid Raya Bandung semakin meningkat. Sementara itu, daya tamping masjid bagi jamaah bisa terbatas. Perlu media sarana dakwah, sarana komunikasi yang lebih luas, sehingga masyarakat tidak harus datang secara fisik ke Masjid Raya Bandung. Dalam kaitan ini, peluncuran website Masjid Raya Bandung menjadi solusi,” susul H. Dady, ditemui masjidraya.com usai launching.

Diakui Dady, keberadaan website Masjid Raya Bandung juga bisa dimanfaatkan sebagai media silaturahmi secara lebih luas.

“Manfaatkan masjidraya.com ini semaksimal mungkin untuk lebih menggaungkan syiar Islam dari Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, baik pengurus maupun pemangku kepentingan yang lain harus mendukung, agar maksud baik ini menjadi amanah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, H. Tjetje Soebrata, saat launching mengatakan dengan memiliki website, kini segala informasi tentang aktivitas Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat bisa disebarkan lebih luas, tidak hanya lingkup Jawa Barat, tetapi bisa mencapai semua muslim di dunia.

“Untuk itu, terutama untuk pengurus DKM Masjid Raya Bandung, agar syiar Islam dari masjid kita ini sampai ke seluruh dunia, harus senantiasa membuka, membaca, dan berkontribusi memberikan materi untuk isi website ini,” imbau Abah Tjetje.

Sedangkan Ketua Bidang Pendidikan, Dakwah, dan PHBI Masjid Raya Bandung, H. Muhammad Yahya Aljani, S.Ag., saat memberikan pemaparan tentang website masjidraya.com kepada peserta raker, mengatakan bahwa keberadaan website masjid di era digital ini adalah sebuah keniscayaan. Apalagi dengan telah terbentuknya Forum Silaturahmi Kemakmuran Masjid Serantau (International Forum For Masjid Integrity,Solidarity and Prosperity), yang memungkinkan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat saling berhubungan dan mempertemukan masjid-masjid terkemuka se-rantau (istilah se-Rantau identik se-Dunia), tidak terkurung dalam wilayah istilah seperti se-Asia, ASEAN, Asia Pasifik, dan lain-lain.

Diakui H. Yahya, kelemahan website selama ini adalah dalam hal update, jarang dilakukan pembaruan-pembaruan atau pemutakhiran dalam pemberian informasi, sehingga lambat-laun ditinggalkan.

“Untuk itu, selain doa, kami minta dukungan semua untuk berkontribusi mengisi konten. Ini adalah media silaturahmi dari kita untuk semua,” kata H. Yahya, yang juga bertindak selaku Sekretaris Redaksi www.masjidraya.com.* harie – masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR