Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Bandung Religi Gelar Tahrib Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017
humas setda kota bandung
KOMUNITAS Bandung Religi bersama-sama dengan berbagai elemen keagamaan lain di Kota Bandung menggelar Tahrib Ramadan di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/5). Acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi 350 anak yatim se-Ko

MRB - Komunitas Bandung Religi bersama-sama dengan berbagai elemen keagamaan lain di Kota Bandung menggelar Tahrib Ramadan di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/5). Acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi 350 anak yatim se-Kota Bandung yang juga peserta Magrib Mengaji.

Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial, beserta istri, Siti Oded MD, dan Istri Walikota Bandung, Atalia Ridwan Kamil, turut hadir dalam acara tersebut. Ketiganya berkesempatan menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim secara simbolis.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Ramadhan itu diisi dengan berbagai acara, mulai dari menampilkan tahfidz anak-anak penghapal Al-Quran hingga qasidah shalawat dari aktivis majelis taklim dari DKM Al-Ukhuwah.

Hadir pula beberapa penceramah yang menyampaikan tausiyah dalam parade da’i. Warga pun antusias memenuhi masjid dan lapangan Alun-alun Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Oded menyampaikan kepada warga agar mempersiapkan diri menyambut bulan suci umat Islam itu. Ia mengajak untuk selalu melakukan hal positif selama berpuasa.

“Puasa itu menahan dari berbagai aktivitas negatif. Jadi mari kita sambut Ramadan dengan mental yang siap,” ujar Oded.

Di kesempatan yang sama, sejumlah organisasi keagamaan memberikan pernyataan sikap agar menghadirkan Ramadhan yang aman dan damai. Organisasi seperti Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama, DKM Masjid Raya, Bandung Religi, Baznas Kota Bandung, termasuk Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, dan Pemerintah Kota Bandung turut berpartisipasi menyatakan sikap mengharapkan Ramadhan yang kondusif.

“Kita hadirkan shaum yang berkualitas dengan keamanan dan kenyamanan, agar yang beribadah saum bisa lebih khusyuk,” ucap Oded.* harie – masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR