Jumat, 20 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

PLN Bagikan 50.000 Paket Sembako untuk Dhuafa

Kamis, 1 Juni 2017

MRB - PT PLN kembali berbagi kebahagiaan memuliakan kaum dhuafa di bulan suci nan berkah dengan memberikan 50.000 paket sembako secara serentak se-Nusantara, Rabu (31/5).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZIS) PLN dan PLN Peduli (CSR PLN) ini, di antaranya membagikan 15.000 paket sembako untuk 15 wilayah di Jabodetabek dan 35.000 paket sembako lainnya yang dibagikan oleh seluruh unit LAZIS PLN se-Indonesia kepada masyarakat dhuafa.

Seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN se-Indonesia melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system) dan sebagian dari dana PLN Peduli.

Paket sembako yang dibagikan, masing-masing berisi 10 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 bungkus kecap manis 600 gram, setengah dus mie instan, dengan harga rata-rata sembako adalah Rp250.000 per paket ditambah uang tunai Rp50.000 per seorang.

Dengan begitu, total yang digelontorkan PLN melalui dana zakat pegawai muslim PLN dan PLN Peduli adalah sebesar Rp15 miliar.

Direksi dan Dewan Komisaris PLN hadir di masing-masing lokasi. Di lokasi utama dihadiri oleh Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, dan Komisaris Utama PLN, Hasan Bisri, serta Ketua Dewan Syariah LAZIS PLN, Prof. Dr. Amin Suma, di Penjaringan, Jakarta Utara, tepatnya di Masjid Nurul Iman Jembatan Tiga Tanjung Wangi.

Di wilayah Bekasi Jawa Barat, pemberian santunan dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin, Perum Graha Asri Residen, Cikarang Barat, yang dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera, Amir Rosidin. Di wilayah ini dibagikan 1.000 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Amir Rosidin mengucap syukur Alhamdulillah bahwa PLN telah berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

“Perlu kami sampaikan bahwa sumber dana program ini berasal dari dana zakat pegawai PLN seluruh Indonesia yang dipotong secara otomatis 2,5% dari penghasilan setiap bulannya serta sebagian dari dana PLN Peduli. Semoga bantuan ini mampu memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya,” ungkap Amir Rosidin dalam siaran persnya, Rabu (31/05/2017).

Ia juga memohon doa restu kepada masyarakat agar PLN mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya, "Mohon doa dari seluruh masyarakat agar mampu melaksanakan tugas untuk melistriki seluruh wilayah Indonesia sebaik-baiknya," ungkapnya.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR