Minggu, 20 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Wagub Jabar, Deddy Mizwar

Soal Isu Persekusi, Seorang Muslim tidak Boleh Lemah Iman

Selasa, 6 Juni 2017
humas jabar
WAGUB Jabar, Deddy Mizwar, menyampaikan penyaluran zakat untuk kaum dhuafa dan penyaluran Al-Quran dari Baznas Provinsi Jabar kepada pengurus DKM Masjid Balaikota Depok, dalam rangkaian Safari Ramadhan dan Tarling yang dilaksanakan di Masjid Balaikota De

MRB - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengatakan di tengah berbagai isu yang menerpa bangsa Indonesia, seperti radikalisme dan persekusi/main hakim sendiri, selaku warga Jawa Barat, terutama sebagai seorang muslim, tidak boleh lemah iman, tidak boleh lepas dari ikatan persatuan dan kesatuan.

Dikatakan Deddy, menyikapi era kebebasan menyampaikan pendapat terutama di media sosial, seyogianya harus lebih bijak dalam berkata-kata. Waspadai hoax/berita palsu, selalu cek dan cek kembali kebenaran suatu berita sebelum kita meneruskan kepada orang lain.

"Jika kita tidak dapat berkata-kata yang baik, pilihannya hanya satu, yaitu diam," tegasnya, saat menyampaikan sambutan pada Safari Ramadhan dan Tarling yang dilaksanakan di Masjid Balaikota Depok, Senin (5/6/2017).

Lebih lanjut Wagub mengajak kita semua untuk meningkatkan toleransi dan hormat menghormati antar umat beragama. "Mari kita perkuat ukhuwah islamiyah, wathoniyah, dan basyariyah kita semua," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wagub juga menyampaikan penyaluran zakat untuk kaum dhuafa sebesar Rp50 juta dan penyaluran Al-Quran dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Jawa Barat kepada pengurus DKM Masjid Balaikota Depok.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan dan Tarling ini Walikota Depok, unsur Forkopimda Depok, Bupati/Walikota Wilayah BKPP I, Ketua MUI, alim ulama dan tokoh masyarakat, beberapa Kepala PD Provinsi Jawa Barat, pejabat Pemerintah Kota Depok, serta masyarakat Depok.* harie - masjidaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR