Rabu, 25 November 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar
H. Encep Nurzaman

Safari Ramadhan Gubernur dan Tarling FKPD Jabar Terkoordinasikan Secara Baik

Rabu, 7 Juni 2017
sutarjan/masjidraya.com
H. Encep Nurzaman, S.Ag., M.AP

MRB – Hingga Rabu ini (7/6/2017), setelah melewati sepekan Ramadhan, pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Gubernur dan Tarawih Keliling (Tarling) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 1438 H/2017 M, terkoordinasikan secara baik.

Hal tersebut dikatakan H. Encep Nurzaman, S.Ag., M.AP, yang dipercaya mengoordinasikan kegiatan Safari Ramadhan Gubernur dan Tarling FKPD Jabar, kepada MasjidRaya.com, di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Selasa (6/6/2017).

“Alhamdulillah, semua terkoordinasikan secara baik. Andaipun ada beberapa perubahan, misalnya jadwal penceramah, itu masih bisa kita tangani. Masih bisa dikoordinasikan secara baik,” kata H. Encep, yang juga menjabat sebagai Wakil Koordinator Pengelola, Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Jawa Barat.

Dijelaskan H. Encep, untuk Safari Ramadhan misalnya, untuk setiap Ramadhannya, Gubernur melakukan safari ke tempat atau ke masjid yang berbeda-beda.

“Ini semata-mata agar gubernur bisa menjangkau atau bertemu muka dengan masyarakat yang berbeda-beda dan menjangkau daerah yang lebih luas lagi,” tutur H. Encep.

Namun demikian, diakui H. Encep, pelaksanaan Safari Ramadhan Gubernur dan Tarling FKPD Jabar lebih banyak dilakukan pada awal dan pertengahan Ramadhan, mengingat pada pekan terakhir Ramadhan masyarakat lebih disibukkan oleh kegiatan pulang kampung.

Dijelaskan H. Encep, Safari Ramadhan Gubernur dan Tarling FKPD, yang telah dilaksanakan, diawali oleh ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan, di Masjid Pusdai Jawa Barat pada Jumat (26/5), sebagai Imam, Ustadz Dendi Abdul Aziz (Pusdai Jabar). Selanjutnya, pada Selasa (30/5), bertempat di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No. 27 Bandung, diisi ceramah Drs. H. Yayat Ruhiyat, M.Ag., sebagai Imam, KH. Asep Burhan. Pada Senin (5/6) di BKPP Wilayah I Bogor di Depok, diisi ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan. Pada Selasa (6/6), bertempat di Graha Bhayangkara Polda Jabar, Jalan Cicendo No, 29 Bandung, diisi ceramah Dr. KH. Aam Aminuddin, M.Si, sebagai Imam, Aang Zaenal Arifin. Pada Rabu (7/6), betempat di Masjid Al-Mizan Pengadilan Tinggi Jabar, di Jalan Cimuncang Bandung, diisi ceramah KH. Tengku Maulana, sebagai Imam, H. Hadian.

Untuk Kamis (8/6) bertempat di BKPP II Kabupaten Bekasi, Masjid Agung Pemda Kabupaten Bekasi, akan diisi ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan. Pada Minggu (11/5) atau saat Nuzulul Qur’an, bertempat di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum No. 14 Bandung, akan disi ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan, sebagai Imam, Cecep Abdullah Syahid. Pada Senin (12/6), bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodam III Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Bandung, akan diisi ceramah KH. Athian Ali M Dai, MA., sebagai Imam, Drs. H. Endang Miftahudin. Pada Selasa (13/6), bertempat di Masjid Al Mizan Kejaksaan Tinggi Jabar, Jalan Martadinata, akan diisi ceramah Dr. KH. Ahmad Humaedi, M.Ag., sebagai Imam, Ustadz H. Rifai Abi Ishaq, M.Pd. Pada Rabu (14/6), bertempat di BKPP Wilayah III Kabupaten Majalengka, Masjid Agung Majalengka, diisi ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan. Pada Kamis (15/6) di BKPP Priangan IV, Masjid Agung Cimahi Kota Cimahi akan diisi ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan, sebagai Imam, Ustadz Iwa Mutaqqin, Lc. Sedangkan untuk 1 Syawal 1438 H (Shalat Idul Fitri), akan diisi ceramah Gubernur Jabar, Dr. (HC). H. Ahmad Heryawan.

“Seandainya cuaca tidak memungkinkan, seperti seringnya turun hujan akhir-akhir ini, acara Shalat Idul Fitri Gubernur Jabar bisa dialihkan ke Masjid Pusdai Jabar,” pungkas H. Encep.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR