Minggu, 20 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Walikota Bogor Tarling di Masjid Nurul Huda Sukasari

Rabu, 7 Juni 2017
tria
WALIKOTA Bogor, Bima Arya, menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta dari Pemkot Bogor kepada Ketua DKM Masjid Nurul Huda.*

MRB - Mengawali kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Ramadhan 1438 Hijriah, Walikota Bogor, Bima Arya, melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Jami Nurul Huda, Jalan Sukasari I Gang Masjid RT 04 RW 02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Senin (5/6/2017).

Pada kesempatan itu, Bima mengatakan rasa syukurnya karena untuk pertama kalinya berkesempatan dapat bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Nurul Huda Sukasari. Meskipun seharusnya ia memiliki agenda dengan gubernur, tetapi karena tarling ini tradisi setiap tahun di bulan Ramadhan, maka ia mengaku lebih memprioritaskan bersilaturahmi dengan warga Sukasari.

Bima menegaskan, Ramadhan ini merupakan momentum untuk bersilaturahmi. Selain itu, Ramadhan ini menjadi ujian bagi kita. Kalau kita terbiasa menghadapi ujian-ujian, selepas bulan Ramadhan akan menggapai kemenangan dan menjadi manusia yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Pemkot Bogor, lanjut Bima, sangat menaruh perhatian untuk hal-hal yang sifatnya pembangunan mental, karakter, dan ukhuwah Islamiyah.

“Terkait perhatian tersebut, malam ini Pemkot Bogor memberikan bantuan kepada DKM sebesar Rp15 juta. Nilai ini tentunya tidak akan cukup apabila ingin memperbaiki masjid,” kata Bima.

Menurut Bima, kalau diperhatikan masjid di Kota Bogor saat ini sudah banyak yang jauh lebih megah. Sayangnya, megahnya masjid tidak menambah makmurnya jamaah.

"Jadi pekerjaan rumah kita, bagaimana masjid ini bukan saja semakin baik secara fisik, tetapi kegiatan-kegiatannya semakin memberikan penguatan akidah bagi kita semua," tegasnya.

Seusai memberikan sambutan, secara simbolis Walikota Bogor, Bima Arya, menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta dari Pemkot Bogor kepada Ketua DKM Masjid Nurul Huda. Pada kesempatan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor juga memberikan bantuan Rp3 juta.

Turut mendampingi Walikota, Camat Bogor Timur, Adi Novan; Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, H. Ade Sarmili; Lurah Sukasari, Kapolsek Bogor Timur, dan Baznas Kota Bogor.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR