Jumat, 22 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

BKPP Wilayah I Kota Bogor Gelar Bazar Ramadhan

Sabtu, 10 Juni 2017

MRB - Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Kota Bogor menggelar Bazar Ramadhan 1438 Hijriah di halaman BKPP, Kamis (8/6/2017). Bazar yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan ini diikuti 130 UMKM dari Wilayah I dan 10 perusahaan ritel. Berbagai produk, mulai dari pakaian, sepatu, makanan olahan, daging, aksesoris, hingga kerajinan tangan dijual di bazar yang akan berlangsung sampai Jumat (9/6) ini.

Kepala BKPP Wilayah I, Supriyatno, mengatakan kegiatan bazar Ramadhan ini sudah berlangsung sejak lama dengan tujuan menekan harga kebutuhan di bulan Ramadhan akibat dari banyaknya permintaan. Cara yang dilakukan pemerintah provinsi mendekatkan pembeli dengan penjual yang menyediakan produk-produk murah namun berkualitas.

“Selain produk UMKM, di sini ada 10 ritel yang menjual barangnya lebih murah 15-20 persen daripada harga pasar,” ujarnya.

Walikota Bogor, Bima Arya, menuturkan, bazar Ramadhan ini sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pangan di bulan Ramadhan. Dengan adanya bazar juga menjadi alternatif lain untuk belanja selain di pasar, karena suplai semakin banyak serta meningkatkan penjualan para UMKM Kota Bogor.

“Di sini ada 40 UMKM yang ikut berpartisipasi. Kami ucapkan terima kasih untuk BKPP, karena sudah memfasilitasi kegiatan ini,” katanya.

Bima menambahkan, produk yang dijual UMKM Kota Bogor sangat bervariasi hingga ada dendeng daun singkong. Namun masih ada pekerjaan rumah, yakni terkait kualitas produk dan kemasan (packaging) yang pada beberapa produk belum ada label halal dan tanggal kadaluarsanya. Untuk itu, Pemerintah Kota Bogor akan semakin mengembangkan UMKM di Kota Bogor dengan meluncurkan food truck yang akan menjual berbagai makanan produk UMKM.

“Food truck akan keliling di taman-taman dan UMKM juga akan dimuliakan dengan dibangun pusat UMKM di Jalan Binamarga,” pungkasnya.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR