Minggu, 20 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Hima PKh FIP UPI Buka Puasa Bersama Tunanetra

Sabtu, 10 Juni 2017

MRB - Bidang Kerohanian Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (Hima PKh FIP UPI ) menyelenggarakan program kerja pertamanya bertajuk “Karisma PKh: Kajian Ramadhan Istimewa Pendidikan Khusus”, di Auditorium Wyata Guna, Bandung, Kamis (8/6/2017).

Program kerja ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga bidang kerohanian HIMA PKh FIP UPI memanfaatkan momen tersebut dengan program kerja berupa kajian dan acara buka puasa bersama.

Ketua Pelaksana Karisma Pendidikan Khusus, Adhit, mengungkapkan Karisma PKh merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan oleh Bidang Kerohanian pada periode ini.

“Pada acara Karisma ini, intinya adalah silaturahmi dari mahasiswa pendidikan khusus ke panti sosial bina netra dengan cara mengisi waktu dengan kajian dan diakhiri dengan shalat Magrib berjamaah serta berbuka puasa bersama,” jelasnya.

Jika tahun-tahun sebelumnya Bidang Kerohanian Hima PKh FIP menyelenggarakan kegiatan kajian tahunan ini di beberapa panti asuhan yang ada di Kota Bandung, pada 2017 Bidang Kerohanian Hima PKh FIP UPI bekerja sama dengan Panti Sosial Bina Netra Wyata Guna Kota Bandung.

Karisma Pendidikan Khusus diikuti oleh keluarga mahasiswa pendidikan khusus, alumni, dan pengurus Panti Sosial Bina Netra Wyata Guna serta lebih dari 60 warga Panti Sosial Bina Netra Wyata Guna yang di antaranya adalah penyandang tunanetra.

“Tujuan acara Karisma ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama. Selain antara mahasiswa pendidikan khusus dengan warga panti sosial, acara ini menjadi ajang bertemu dan bersilaturahmi antara alumni, mahasiswa pendidikan khusus, dan juga warga Panti Sosial Bina Netra,” ujar Adhit.

Karisma Pendidikan Khusus diisi dengan kajian yang disampaikan Ustadz Firman dari Bogor. Materi yang dibawakan adalah sesuai tema acara, yaitu silaturahmi. Ustadz Firman juga memberikan materi tambahan tentang bersyukur dengan kekurangan yang dimiliki, karena sebenarnya setiap manusia yang memiliki suatu kekurangan adalah yang memiliki ribuan kelebihan.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR