Sabtu, 20 April 2024 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
MasjidRaya.commedia silaturahmi umat
Kabar

Jokowi Merasa Tersanjung Bertemu Ulama di Tasikmalaya dan Ciamis

Minggu, 11 Juni 2017
humas jabar
PRESIDEN Jokowi berkunjung ke Ponpes Darussalam Kabupaten Ciamis, bersilaturahim dengan para pimpinan ponpes, para ulama, serta para tokoh masyarakat setempat.*

MRB - Mengawali kunjungan kerjanya, Sabtu (10/6), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Jokowi bersilaturahim dengan para pimpinan ponpes, para ulama, serta para tokoh masyarakat setempat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, turut hadir mendampingi kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu. Selain ke Ponpes Miftahul Huda di Kabupaten Tasikmalaya, Jokowi selanjutnya berkunjung ke Ponpes Darussalam Kabupaten Ciamis, dan Miftahul Ulum Ciamis.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kiyai yang telah menerima kami. Saya merasa tersanjung sekali bisa bertemu dengan para ulama di sini," ungkap Jokowi.

Pada kunjungannya ke pesantren, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar. Indonesia memiliki 17 ribu pulau, 516 kabupaten/kota, 34 provinsi, serta memiliki 714 suku.

"Indonesia juga memiliki 1.100 lebih bahasa daerah. Tidak ada di negara mana pun dengan ragam seperti negara kita," ujarnya.

"Inilah takdir Allah membuat kita sangat beragam. Ini patut kita syukuri anugerah Allah ini, Potensi sumber daya alamnya juga besar sekali. Ini akan menjadi sebuah kekuatan. Menjadi potensi apabila kita bisa menyatukan, bisa mempersatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Jokowi juga berharap, silaturahim yang dijalinnya tersebut tidak berhenti di situ, Ia mengaku sangat terbuka jika ada hal yang berkaitan dengan pesantren yang ingin dikomunikasikan pada pihaknya.

"Kami juga ingin agar potensi kekuatan yang ada di pondok menjadi sebuah kekuatan besar bangsa ini," harap Jokowi.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR