Rabu, 25 November 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar

Sehari Bersama Al Qur'an di Masjid Agung Al Ukhuwwah

Selasa, 13 Juni 2017
IST.
MASJID Agung Al Ukhuwwah Kota Bandung.*

MRB - Al Qur’an adalah wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman dan pegangan bagi seluruh umat manusia. Pedoman dan pegangan inilah yang akan menuntun kita ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Walikota Bandung, sekaligus Komda Lansia Kota Bandung, Oded M. Danial, saat membuka kegiatan Sehari Bersama Al Qur’an di Masjid Agung Al Ukhuwwah, Senin (12/6).

Dikatakan Oded, banyak sekali manfaat membaca Al Qur’an. Rasulullah SAW menegaskan bahwa orang terbaik di antara manusia adalah orang yang mau mempelajari dan mengajarkan Al Qur’an.

“Oleh karena itu, orang yang terbaik di dunia ini bukanlah yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, tetapi orang terbaik di sisi Allah adalah orang yang mau belajar Al Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain,” turut Oded.

Al Qur’an pun bisa memberikan pahala yang banyak. Barang siapa yang membaca huruf dari kitab Al Qur’an, maka akan memperoleh satu kebaikan dan kebaikan itu akan dibalas dengan sepuluh kali lipat.

“Perbanyaklah membaca Al Qur’an, selain mendapatkan tujuan hidup, kita mendapat pahala yang banyak,” ujarnya.

Oded berpesan, untuk seluruh umat Islam warga Bandung, memanfaatkan waktu Ramadhan ini diisi kegiatan yang mengandung nilai kebajikan.

“Bulan Ramadhan ini ‘kan Syahrul Qur’an, maka manfaatkan sebaik mungkin agar pahala dan kebiasaan dalam hidup semakin baik,” jelasnya.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dikuti sekitar 1.000 lansia dari seluruh kecamatan se-Kota Bandung. Kegiatan ini pun diisi dengan testimoni lansia penghafal Al Qur’an dan tips mudah baca Al Qur’an dari Tim Pondok Qur’an.* harie - masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR