Senin, 18 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Bank bjb Cabang Karawang Santuni Anak Yatim

Jumat, 23 Juni 2017
humas jabar
KEGIATAN "Silaturahmi dan Buka Bersama Nasabah Bank bjb serta Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim", bertempat di Ballroom Hotel Resinda, Karawang, Rabu (216/).*

MRB - Dalam bulan suci Ramadhan 1438 H yang penuh berkah ini, Bank bjb Cabang Karawang kembali menggelar kegiatan "Silaturahmi dan Buka Bersama Nasabah Bank bjb serta Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim", bertempat di Ballroom Hotel Resinda, Karawang, Rabu (21/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bank BJB terhadap keberadaan anak-anak yatim piatu dan sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada mitra bisnis Bank bjb atau nasabah yang dalam hal ini adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Kepala Cabang Bank bjb Cabang Karawang, Arfandi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna, beserta seluruh jajarannya sehingga jalinan tali silaturahim antara bank BJB dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dapat terus terjalin baik.

Dikatakan Arfandi, Bank bjb akan selalu siap membantu rekan-rekan Pemkab Karawang untuk selalu mengawal dan mendampingi Pemkab Karawang meningkatkan pembangunan di Kabupaten Karawang.

Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan, seperti santunan pada anak yatim dari yayasan Al Yunnusiah, tausiyah, buka puasa bersama, dzikir, salawat, salat berjamaah, dan lantunan lagu-lagu religi.

“Pemberian santunan kali ini juga sebagai rasa syukur Bank bjb yang berhasil mencatatkan kinerja yang sangat baik dengan mampu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan di Indonesia," ujar Arfandi.

Ia melanjutkan, Bank bjb sebagai mitra pemerintah turut ikut mendorong setiap program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dalam sambutannya mengatakan Pemkab Karawang turut bergembira atas terselenggaranya acara syukuran dan santunan anak yatim ini.

Sekda mengungkapkan, semoga kegiatan sosial seperti ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan, karena menyantuni anak yatim itu sangat dianjurkan dalam agama.

"Bahkan dalam Al Qur'an pun disebutkan sebanyak 23 kali perkataan ‘yatim’. Artinya kita sebagai umat muslim wajib memperhatikan dan memelihara anak yatim," ujarnya.* harie – masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR