Jumat, 20 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah
Guru Besar Universitas Al Azhar Berbagi Ilmu

Resep Mempunyai Anak yang Saleh dan Salehah

Minggu, 2 Juli 2017

MBR – Bagi orangtua, tak ada harta yang paling berharga selain memiliki anak-anak yang saleh dan salehah. Seperti disampaikan Rasulullah dalam salah satu haditsnya, “Jika meninggal seorang anak Adam, maka putuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh yang mendoakannya”.

Itulah mengapa, mempunyai anak-anak yang saleh dan salehah menjadi harapan setiap orangtua. Banyak cara yang diajarkan agama Islam untuk mempunyai anak-anak yang saleh dan salehah. Bukan hanya melalui cara mendidik, tapi juga melalui doa yang dipanjatkan orangtua untuk anak-anaknya. Guru Besar Ilmu Hadits Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, memberikan ilmu bagaimana cara mempunyai anak yang saleh dan salehah.

“Bacalah Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas masing-masing sebanyak tujuh kali. Kemudian tiupkan di kening anak kita sambil mendoakan supaya dia menjadi anak saleh,” kata Syekh Muhammad Nasr di sela-sela kunjungannya ke Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangkaian Pesona Khazanah Ramadhan 1438 H di Lombok.

Menurutnya, tidak ada aturan kapan saat yang tepat orangtua mendoakan anaknya. “Sesering mungkin dan berulang-ulang,” katanya.

Syeikh Muhammad Nasr menambahkan, mendoakan anak itu ibarat minum obat. “Orang minum obat berulang-ulang agar penyakitnya sembuh. Begitu pula kita mendoakan anak, hendaknya berulang-ulang, agar anak kita menjadi anak yang saleh. Doakanlah anak kita setiap hari agar menjadi anak yang saleh,” paparnya.* ati/berbagai sumber – masjidraya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR