Jumat, 22 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Mimbar
H.M. Yahya Ajlani

Berkat Ridla Allah, Semua Berjalan Lancar

Kamis, 13 Juli 2017
hariyawan/masjidraya.com
KETUA Panitia Ramadhan 1438 H Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, H.M. Yahya Aljani, S.Ag.*

MRB – Khususnya bagi orang luar, mungkin pekerjaan melaksanakan kegiatan Ramadhan 1438 H/2017 M di Masjid Raya Bandung (MRB) Provinsi Jawa Barat, terlihat sederhana dan ringan. Tetapi bagi yang melaksanakannnya, terasa cukup berat.

Bagaimana dari subuh ketemu subuh kembali, kegiatan sambung menyambung tiada henti; di antaranya mulai dari kuliah subuh, mengadakan kegiatan pesantren kilat misalnya, menyiapkan takjil untuk ribuan jamaah, dan menyiapkan taraweh.

“Karena kegiatan dari subuh ke subuh lagi selama sebulan penuh, tidak heran bila banyak di antara panitia selama Ramadhan tidak pernah buka puasa bersama keluarga. Belum lagi bila ada jamaah yang protes, mengaku tidak kebagian takjil, padahal kami sudah bekerja maksimal,” kata Ketua Panitia Ramadhan 1438 H MRB Provinsi Jawa Barat, H.M. Yahya Aljani, S.Ag., dalam laporannya pada tasyakur bi ni’mah atas suksesnya kegiatan Ramadhan 1438 H/2017 M di MRB Provinsi Jawa Barat dan Silaturahim Idul Fitri 1438 H, di Aula Dayang Sumbi, Sari Ater, Subang, Rabu (12/7).

Namun demikian, kata Yahya, dikarenakan semua panitia didukung penuh DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat serta bekerja sepenuh hati karena Allah, semua itu bisa dijalani secara baik dan lancar.

“Alhamdulillah, semua berkat ridla Allah, sehingga kami berhasil menjalaninya. Untuk itu, baik atas nama pribadi maupun atas nama DKM Masjid Raya Bandung, khususnnya dalam pelaksanaan kegiatan Ramadhan 1438 H/2017 M di Masjid Raya Bandung MRB Provinsi Jawa Barat kemarin, bila masih ada kekurangan, terjadi kesalahpahaman, saya mohon maaf lahir batin. Semoga kebaikan yang telah dilakukan menjadi amal soleh yang bermanfaat dunia akhirat. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum,” tutur Yahya.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR