Rabu, 15 Juli 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Festival Anak Soleh akan Berlangsung di Sumedang

Kamis, 20 Juli 2017

MRB - Kabag Kesra Setda Kabupaten Sumedang. Agus Suherman, mewakili Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, memimpin rapat persiapan kegiatan Festival anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 di Ruang Rapat Cakrabuana IPP Kabupaten Sumedang, Rabu (19/7).

Rapat tersebut dihadiri Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang, Ketua MUI Kabupaten Sumedang, perwakilan Polres Sumedang, perwakilan Satpol PP, perwakilan Kemenag, perwakilan Bagian umum, serta Bagian Humas dan Protokol Setda kabupaten Sumedang.

Dalam arahannya, Kabag Kesra menyampaikan Rencana Kegiatan FASI Tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang padal 28-30 Juli 2017. Dalam kepengurusan DPD BKPRMI, Kabupaten Sumedang dipercaya untuk mejadi tuan rumah. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kompleks Islamic Center dan Masjid Agung Sumedang.

Kabag Kesra mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 2.500 santriwan-santriwati dan ustadzah TK/TPA dari 23 kabupaten/kota se-Jawa Barat dengan 13 mata lomba yang akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat , pada 28 Juli 2017 di Alun-alun Sumedang.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendukung dan mendorong atas dilaksanakannya kegiatan FASI ini, sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Quran, menumbuhkan semangat bersama, dan profesionalisme, memberikan bekal dasar dan motivasi bagi anak-anak muslim di Jabar, memperkuat silaturahmi fungsional, dan membentuk Kalifah Jawa Barat FASI Nasional’, paparnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka seleksi tingkat provinsi untuk mencari peserta/tim, yang dapat mewakili sebagai Kalifah Jawa Barat pada ajang FASI X tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 27-30 September 2017 di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR