Jumat, 20 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Zeintour Turut Memakmurkan Masjid Raya Bandung

Minggu, 6 Agustus 2017
hariyawan/masjidraya.com
KETUA DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Tjetje Soebrata, SH., MM., saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal dan Pembukaan Manasik Haji Zeintour Periode 2017/2018, yang digelar di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu (5/8).*

MRB - Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Tjetje Soebrata, SH., MM., mengakui bahwa PT. Zein Internasional (Zeintour) selama tiga tahun terakhir ini –sejak 2015—telah turut memakmurkan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

Semua itu, kata Abah Tjetje, berawal dari kedatangan Direktur Utama Zeintour, H. Zenal Abidin, pada 2014, ke Masjid Raya Bandung, untuk melakukan kerja sama travel haji dan umrah dengan KBIH Masjid Raya Bandung.

“Masjid Raya Bandung punya nama besar, juga tempat beraktivitas sedikitnya 40 majelis yang memiliki puluhan ribu jamaah. Tentu kami tidak menerima uluran kerja sama itu begitu saja, apalagi waktu itu banyak travel yang sekadar nama, tanpa tanggung jawab, yang ujung-ujungnya merugikan nama baik Masjid Raya Bandung,” tutur Abah Tjetje saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal dan Pembukaan Manasik Haji Zeintour Periode 2017/2018, di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Untuk itu, kata Abah Tjetje, dirinya pada 2014 sengaja mengikuti umrah bareng Zeintour.

“Ternyata network-nya dengan orang-orang di sana (Mekah dan Madinah, Red.) bagus. Dalam penyediaan hotel, bagus. Makanannya, enak dan memuaskan. Mereka melayani secara profesional. Apalagi yang bergerak dan berada di belakang Zeintour adalah para ajengan, maka tidak ada keraguan lagi untuk melakukan kerja sama,” papar Abah Tjetje.

Mulai 2015, antara Zeintour dengan Masjid Raya Bandung pun dijalin ikatan kerja sama. Sejak saat itu, Zeintour pun memiliki base camp di Masjid Raya Bandung.

Untuk melakukan pengecekan pelayanan di Bulan Ramadhan, Abah Tjetje pun pada Ramadhan 2017 lalu mencoba lagi pelayanan Zeintour.

“Ternyata luar biasa. Kami nyaman selama menjalankan shaum. Selama sahur dan berbuka, makanannya enak-enak, tidak pernah kesiangan sahur, pelayannnya pun telaten,” puji Abah Tjetje.

Dari kedua perjalanan itu, diakui Abah Tjetje, memang tidak salah bila Masjid Raya Bandung bermitra dengan Zeintour.

“Dengan pelayanan yang baik tersebut, Zeintour telah membawa nama baik Masjid Raya Bandung. Zeintour telah membantu Masjid Raya Bandung dalam memakmurkan masjid. Apalagi setiap tahunnya ada dua khodim yang diberangkatkan secara gratis oleh Zeintour, saya ucapkan terima kasih,” kata Abah Tjetje.* hariyawan – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR