Minggu, 20 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar

Alhamdulillah, Ada Syurthah di Setiap Sudut Masjid Nabawi

Sabtu, 12 Agustus 2017
IST.
UNTUK memberikan kenyamanan kepada jamaah haji yang beribadah di Masjid Nabawi, Madinah, pemerintah setempat menyiagakan polisi yang biasa disebut di setiap sudut masjid.*

MRB – Untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah haji yang beribadah di Masjid Nabawi, Madinah, pemerintah setempat menyiagakan polisi di setiap sudut masjid. Penjagaan oleh polisi yang biasa disebut syurthah ini, semakin ketat seiring dengan semakin banyaknya jamaah yang memasuki Kota Madinah dan melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi.

Syurthah tidak hanya berjaga di pintu-pintu masjid, gerbang pagar, dan seputar makam Rasululllah, namun juga berada jauh di luar masjid, seperti di seputaran ring road pembatas markaziyah. Keberadaan syurthah sangat membantu dalam memberikan rasa aman kepada jamaah dari tindakan kriminal atau peristiwa buruk lainnya. Sejumlah jamaah melaporkan menjadi korban pencopetan dan modus-modus penipuan lain, seperti modus dengan meminta donasi kepada jamaah haji yang berujung pada kehilangan barang.

Bagi jamaah yang menjadi korban pencopetan dan penipuan, dapat melaporkan langsung kepada petugas terdekat dan dapat pula melaporkan melalui call center, whatsapp, dan SMS center. Nomor call center pengaduan haji 920023210, sedangkan nomor yang dapat dihubungi untuk whatsapp dan SMS 0503500017.

Setiap pengaduan akan ditindaklanjuti oleh Panitia Penyelenggara Ibdah Haji (PPIH), apalagi saat ini PPIH telah didukung aplikasi Sistem Informasi dan Komunikasi PPIH (Siskoppih). Melalui aplikasi ini akan dapat mudah diketahui keberadaan petugas yang terdekat dengan lokasi kejadian. Dari beberapa pengaduan jamaah sebagian besar telah dapat diselesaikan dan petugas merasa sangat terbantu dengan aplikasi baru ini.* ati/sinhat – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR