Minggu, 22 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Mimbar
Mashudi

Penyuluh Agama Islam Teladan Jawa Barat

Sabtu, 12 Agustus 2017
IST.
MASHUDI (kanan) terpilih menjadi wakil Jawa Barat dalam seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat nasional tahun 2017.*

MRB - Penyuluh Agama Islam Fungsional pada Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Mashudi terpilih menjadi wakil Jawa Barat dalam seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional Tahun 2017. Selain berhak mewakili Jawa Barat pada tingkat nasional, Mashudi juga berhak atas hadiah sebesar Rp 10 juta dan 1 unit handphone.

Pada seleksi tingkat Jawa Barat, Mashudi memperoleh nilai tertinggi, terpaut cukup jauh dengan pesaingnya dari kabupaten dan kota lain. Di peringkat pertama Mashudi memperoleh total nilai 75,52, diikuti oleh Endi Sugara dari Kabupaten Tasikmalaya (70,15) di peringkat kedua, Henda M. dari Kabupaten Sukabumi (69,90) di peringkat ketiga, Abdul Azis M. dari Kabupaten Cirebon (69,68) harapan ke-1, Rosnida dari Kabupaten Bandung Barat (68,53) harapan ke-2, dan Nawir dari Kota Cimahi (66,57) harapan ke-3.

Dalam seleksi tersebut, Mashudi mengambil studi kasus makalah di Majelis Ta'lim Binaannya di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung dengan judul Peranan Penyuluh Agama Islam Dalam Meningkatkan Toleransi Kehidupan Sosial Keagamaan Sebagai Upaya Menangkal Radikalisme. Mashudi yang baru 3 bulan lalu menyelesaikan Program Doktoralnya dengan nilai Cum Laude di UIN SGD Bandung ini, selain sebagai Penyuluh Agama Islam juga aktif mengajar di pondok pesantren, madrasah, perguruan tinggi, dan sebagai penceramah.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Dah Saepullah seperti dikutip dari situs Kementerian Agama Jawa Barat, menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya, serta mengucapkan selamat kepada Mashudi atas prestasi yang diraihnya. Dah berharap sukses ini terus berlanjut sampai di tingkat nasional. Tahun 2010, lanjutnya, wakil dari Kabupaten Bandung, Ihsan Faisal Rohman bisa meraih Penyuluh Agama Islam Teladan Nasional.* ati – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR