Minggu, 20 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar

Al Madinah, Membawa Jamaah Menikmati Kota Nabi

Minggu, 13 Agustus 2017
IST.
BUS wisata Al Madinah didesain seperti bus wisata yang ada di Eropa. Setiap hari bus mangkal di depan kompleks Masjid Nabawi, siap membawa wisatawan menuju 11 tempat tujuan.*

MRB – Selama di Kota Madinah, jamaah haji tidak hanya dipenuhi kegiatan ibadah yang terpusat di Masjid Nabawi saja. Sesekali jamaah perlu berkeliling Kota Madinah, mengunjungi tempat-tempat bersejarah umat Islam.

Bagi jamaah yang ingin melakukan wisata religi, bisa menggunakan bus wisata Al Madinah yang disediakan oleh pemerintah setempat. Dengan harga tiket yang terjangkau, jamaah bisa menikmati indahnya tempat-tempat bersejarah di Kota Madinah.

Tiket bus untuk penumpang dewasa sebesar SAR 80 dan setelah diskon menjadi SAR 60 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 213 rupiah. Sedangkan tiket untuk anak-anak sebesar SA 40 dan diskon sebesar 10%. Ada juga paket khusus atau paket keluarga sebesar SAR 150 setelah diskon. Paket keluarga ini untuk dua orang dewasa dan dua orang anak-anak.

Bus wisata Al Madinah didesain seperti bus wisata yang ada di Eropa. Bus mempunyai atap terbuka dan di dalamnya ada kursi-kursi tempat duduk wisatawan. Setiap hari bus mangkal di depan kompleks Masjid Nabawi. Bus siap membawa wisatawan menuju 11 tempat tujuan. Bus berangkat setiap 25 sampai 30 menit sekali. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk keliling ke-11 tempat tersebut.

Sebelas tempat yang menjadi tujuan bus wisata adalah, Masjid Nabawi, AlBaqi, Al Manakh Square, Alsalam Gate. Lalu ke Ohud, Al Noor Mal, Jalan Sultana, Masjid Alqiblatain, Perang Parit, Masjid Quba, dan Stasiun Kereta Hejaz.

Tertarik untuk mencoba? Silakan bersiap di tempat mangkal bus wisata Al Madinah di sekitar Masjid Nabawi.* ati/sinhat – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR