Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Aksi “171717” Berlangsung Tertib dan Khusyuk

Jumat, 18 Agustus 2017
hariyawan/masjidraya.com
SUASANA tertib dan khusyuk begitu terasa dalam Aksi “171717” yang berlangsung di Alun-Alun Bandung dan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/8) sore.*

MRB – Sejak usai Shalat Dzuhur, para ulama, santri, personel TNI dan Kepolisian, serta masyarakat umum, mulai memenuhi beberapa bagian Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/8).

Baru setelah Shalat Ashar, para jamaah yang hendak mengikuti Aksi “Doa Bersama 171717” tersebut berpindah ke Alun-alun Bandung. Kurang-lebih 10.000 jamaah secara tertib mengikuti kegiatan yang bertema “Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”, yang digagas Panglima TNI, dalam rangkaian kegiatan mengisi peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut.

Pukul 16.30 WIB, acara dimulai dengan bersama-sama menyanyikan Lagu “Indonesia Raya”, yang dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Quran. Setelah itu, beberapa sambutan disampaikan. Antara lain sambutan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i, Lc., MA. dan Wakil Komandan Kodiklat TNI AD, Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.I.P., M.M., yang membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Setelah sambutan, tepat pukul 17.00, dengan dipandu 45 orang hafidz, murojaah dan doa bersama pun dilantunkan. Suasana khusyuk pun menyebar di seantero Alun-alun Bandung dan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Sebelum adzan Maghrib berkumandang, semua jamaah mengikuti upacara penurunan bendera. Kegiatan aksi pun berakhir dengan Shalat Maghrib berjamaah.

Hadir pada acara tersebut, antara lain Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra; aparat dari Polda Jabar; pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Walikota Bandung, Ridwan Kamil; dan Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial.* hariyawan – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR