Jumat, 22 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Ketua MUI Jawa Barat

Kasih Sayang Allah, Bergantung Kasih Sayang Sesama Manusia

Jumat, 18 Agustus 2017
hariyawan/masjidraya.com
KETUA MUI Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i, Lc., MA., memberikan sambutan pada acara Aksi “Doa Bersama 171717” di Alun-alun Bandung dan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/8) sore.*

MRB – Aksi “Doa Bersama 171717” yang digagas Panglima TNI untuk dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia, tepat pukul 17.00, pada 17 Agustus 2017, mengambil tema “Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”. Di Provinsi Jawa Barat, bagi mereka yang beragama Islam kegiatan dipusatkan di Alun-Alun Bandung dan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

Terkait tema “Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i, Lc., MA., saat memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan bahwa untuk mendapatkan kasih sayang Allah, harus terlebih dahulu tercipta kasih sayang di antara sesama manusia sendiri.

“Kasih sayang dari atas (Allah, Red,-) akan turun, bila di antara kita sebagai umat-Nya telah tercipta kasih sayang itu,” kata KH. Rachmat, pada acara dalam rangkaian kegiatan mengisi peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut.

Kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia, kata KH. Rachmat, berkat turunnya kasih sayang Allah kepada bangsa Indonesia saat itu. Artinya, di antara sesama umat bangsa saat itu telah terjalin kasih sayang.

Kini, lanjut KH. Rachmat, Indonesia telah merdeka selama 72 tahun. Hidup di dunia ini terasa hanya sekejap mata. Waktu 72 tahun terasa baru kemarin. Permasalahan bangsa pun semakin kompleks.

“Oleh karena itu, agar kasih sayang dari Allah turun saat ini, marilah kita meningkatkan kasih sayang di antara sesame kita. Antara TNI, rakyat, ulama, santri, mari kita berdoa bersama untuk meningkatkan kasih sayang. Doa bersama untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkas KH. Rachmat.

Hadir pada acara tersebut, antara lain Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra; aparat dari Polda Jabar; pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Walikota Bandung, Ridwan Kamil; Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial, dan Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Tjetje Soebrata, SH., MM.* hariyawan – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR