Rabu, 25 November 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Penerimaan Jumlah Hewan Qurban di Masjid Raya Bandung Cenderung Stabil

Jumat, 18 Agustus 2017

MRB – Kemungkinan penerimaan jumlah hewan Qurban pada Idul Adha tahun 1438 Hijriah ini, yang akan diterima DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, cenderung stabil.

“Bila tahun lalu (1437 H, Red,-) kami menerima sebanyak 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing untuk dijadikan hewan qurban, maka untuk pelaksanaan Idul Adha 1438 H ini, kemungkinan jumlahnya stabil. Perubahannya tidak akan terlalu banyak daripada tahun sebelumnya,” jelas Ketua Panitia Idul Adha 1438 H, DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, H. Muhammad Yahya Aljani, S.Ag., kepada MasjidRaya.com, Kamis (17/8), saat mengunjungi ruang redaksi.

H. Yahya, yang juga Ketua Bidang Pendidikan, Dakwah, dan PHBI, menjelaskan bahwa kemungkinan stabilnya jumlah hewan yang diqurbankan itu, mengacu pada penerimaan tahun sebelumnya. Tahun lalu, hewan qurban antara lain berasal dari Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung, Bank BJB, PT. Telkom, dan dari beberapa majelis taklim yang biasa mengisi kegiatannya di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Kurang-lebih bakal ada 4.000 mustahik yang datang ke masjid ini untuk mendapat bagian daging qurban. Atas nama panitia, kepada masyarakat agar berlaku tertib pada waktunya nanti, karena itu adalah amanah,” tutur H. Yahya.

Sementara itu, Ketua Bidang Ibadah Rutin dan Sosial Keumatan, Drs. H. Baihaki Jubaedie, S. MAP., menyatakan pihak DKM Masjid Raya Bandung telah mengajukan nama Prof. Dr. KH. Deddy Ismatullah SH.,M.Hum. untuk menjadi imam dan khatib pada Idul Adha 1438 H.

“Insya Allah Idul Adha akan jatuh pada hari Jumat. Kebetulan pada Jumat nanti itu, jadwal Beliau (KH. Deddy Ismatullah, Red. ) menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Raya Bandung. Maka kami ajukan Beliau sekalian untuk menjadi khatib Idul Adha,” tutur HB. Jubaedie.

Prof. Dr. KH. Deddy Ismatullah SH., M.Hum., adalah Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat dan juga sebagai Ketua MUI Kota Sukabumi. Beliau juga pernah menjadi Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung (2011-2015).* hariyawan – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR