Jumat, 20 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

30 Kepala Suku dari Papua Diundang Naik Haji Kerajaan Arab Saudi

Sabtu, 19 Agustus 2017
IST.
SEBANYAK 30 kepala suku yang berasal dari Papua dan Papua Barat akan menunaikan ibadah haji. Mereka berangkat atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.*

MRB – Tahun ini sebanyak 30 kepala suku yang berasal dari Papua dan Papua Barat akan menunaikan ibadah haji. Mereka berangkat atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Senin (21/8/2017), mereka menyempatkan diri menemui Wakil Presiden Jusup Kalla (JL) di Kantor Wakil Presiden Jln, Meda Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Menurut Ustaz Fadlan yang mewakili kepala suku, mengatakan, kedatangan mereka menemui Wakil Presiden untuk bersilaturahmi. “Karena kepala suku yang berangkat menunaikan ibadah haji atas undangan Kerajaan Saudi Arabia, selain mewakili daerah kami, Papua, juga mewakili Indonesia. Kami akan pamit kepada Wakil Presiden untuk menunaikan ibadah haji,” katanya.

Sebanyak 30 orang kepala suku yang akan berangkat pada Senin (21/8) mendatang. Keberangkatan kepala suku di Papua untuk menunaikan ibadah haji, bukan kali ini saja.
Sebelumnya. Nama-nama kepala suku yang akan berangkat ibadah haji, sudah diajukan melalui Kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Tahun ini jumlah kepala suku yang diberangkatkan oleh Kerajaan Arab Saudi, merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain pamit, lanjut Ustaz Fadlan, kedatangan para kepala suku menemui Wakil Presiden, juga untuk menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kepeduliannya pada pembangunan di Papua dan Papua Barat. Masyarakat di Papua dan Papua Barat sudah merasakan manfaat pembangunan yang dilaksanakan pemerintah di wilayah mereka.

Sementara itu, Wakil Presiden kepada para kepala suku, menyampaikan rasa bahagianya karena Kerajaan Arab Saudi mengundang mereka untuk menunaikan ibadah haji. Wakil Presiden berpesan agar para kepala suku berangkat dan pulang dengan selamat serta menjaga nama Papua dan Indonesia.* ati – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR