Minggu, 22 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Pembukaan, Selasa (22/8)

Kota Bekasi Gelar MTQ Tahun 2017

Senin, 21 Agustus 2017

MRB – Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bekasi tahun 2017. Pembukaan MTQ akan diselenggarakan di Masjid Al Jauhar Yasfi, Kampung Sawah Jati Murni, Pondok Melati, Selasa (22/8/2017) pagi. Sebelumnya digelar pawai taaruf yang diikuti peserta.

Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa ) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi, Ahmad Syaekhu ZR, mengatakan, perhelatan tahunan ini akan digelar selama empat hari, mulai tanggal 22 Agustus hingga 25 Agustus di Kampung Sawah Pondok Melati.

“Sejauh ini persiapannya cukup berjalan baik, tinggal pelaksanaannya saja besok pagi diawali dengan pawai Taaruf,” kata Ahmad Syaekhu seperti diberitakan Kemenag.go.id.

Kompetisi dari seluruh cabang lomba dipusatkan di beberapa titik. Untuk cabang tilawah anak anak dan murotal dilaksanakan di Masjid Assalam komplek Puri Gading Villa Ciater RW10. Cabang Tilawah Remaja, Qiraat Sabah, dan Tilawah dewasa di panggung Utama YASFI.

Untuk cabang MHQ 1 juz Tilawah dan 5 Juz bertempat di Masjid As Syakur di Jl. Yanatera, Untuk MHQ 10 Juz dan 20 Juz dilaksanakan di Masjid Al Lukmaniyah. Untuk cabang lomba MHQ 30 Juz dan tafsir bahasa Arab digelar di Masjid Baitul Haq. Sedangkan untuk cabang tafsir Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia digelar di Masjid Al Ikhlas. Cabang MFQ, MSQ dan M2IQ digelar di SDIT Yasfi. Sebanyak 34 orang turut serta dalam kompetisi ini. Seluruh Peserta merupakan Putra Daerah Kota Bekasi.* ati – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR