Senin, 16 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Mang Oded Ajak Anak Panti Hafal Al Quran

Kamis, 24 Agustus 2017
ppid
WAKIL Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengunjungi Panti Asuhan Tunas Melati, di Jalan Baturaden VIII, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.*

MRB - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengunjungi Panti Asuhan Tunas Melati, di Jalan Baturaden VIII, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Dalam kunjungannya, Mang Oded sapaan karib Wakil Wali Kota Bandung tersebut, memotivasi sejumlah anak yatim yang tinggal di panti asuhan yang tahun ini dihuni 25 orang tersebut.

“Jangan minder. Jadilah anak hebat, manusia semua di mata Allah sama mulia. Derajat, pangkat, status sosial yang kita jalani saat ini hanya semata-mata ujian dari Allah untuk selalu beriman ke pada-Nya,” ujar Mang Oded, Rabu (23/8).

Mang Oded mengajak kepada anak panti tersebut untuk menjadi muslim yang baik dengan menjaga membaca Al Quran, menghafalnya, dan kemudian mengajak untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadilah generasi keren, generasi yang hafal, menjaga, dan mengamalkan Al Qur’an. Selain keren di Mata Allah, itu menjadi keren juga di mata umat muslim dan masyarakat,” ajaknya.

Mang Oded menceritakan bahwa junjungan umat Islam Rasulullah Muhammad Saw merupakan anak yatim.

“Rasul merupakan anak yatim. Dengan status sosial yang merupakan anak yatim ini, rasul mengemban tugas yang sangat berat untuk menjadi contoh. Untuk itu, anak anak kita pun harus menjadi contoh bagi yang lain,” tutur Mang Oded.

Mang Oded juga mengingatkan pengurus Panti Asuhan Tunas Melati yang saat ini dikelola oleh Pengurus Pemuda Muhammadiyah untuk ikhlas dan rido dalam mengurus anak yatim.

“Bagi para pengurus panti, kita ingatkan kembali sama-sama untuk meluruskan kembali dan motivasi niat kita untuk mengurus anak yatim secara ikhlas, kemuliaan dan pahala dijamin bagi kita di sisi-Nya,” tegasnya. * harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR