Jumat, 22 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Wisata Religi TK Rabbani di Masjid Raya Bandung

Rabu, 30 Agustus 2017
ali murtado/masjidraya.com
SEKRETARIS DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, H. Aos Sutisna sedang memberikan penjelasan kepada Siswa TK Rabanni peserta wisata religi ke Masjid Raya Bandung, Rabu (30/8/2017).*

MRB – Ada pemandangan berbeda di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (30/8/2017) pagi. Suara celoteh puluhan anak-anak mewarnai masjid yang belum lagi ramai oleh jamaah.

Pagi itu, Masjid Raya Bandung mendapat kunjungan siswa dari Taman Kanak Kanak Rabbani. Sebanyak 85 siswa TK yang terletak di Antapani, Kota Bandung ini melakukan wisata religi ke Masjid Raya Bandung.

Didampingi 19 guru dan 10 orangtua, para siswa TK Rabbani diterima oleh Sekretaris DKM Masjid Raya Bandung, Drs.H. Aos Sutisna, M.Ag. Selama hampir satu jam lebih, mereka mendapat penjelasan mengenai Masjid Raya Bandung.

“Tidak hanya tentang Masjid Raya Bandung, kami juga menjelaskan kepada mereka tentang adab masuk masjid dan beberapa hal tentang ibadah yang dilaksanakan di masjid,“ ungkap H. Aos.

Karena kunjungan para siswa TK Rabanni tersebut bertepatan dengan waktu shalat Dhuha, lanjut H. Aos, mereka diajak melaksanakan shalat Dhuha. Saat diajak melaksanakan shalat Dhuha, mereka terlihat antusias dan mengikutinya dengan khusyu.

Kegembiraan mereka terlihat saat diajak naik menara kembar untuk melihat pemandangan Kota Bandung dari atas menara. Celoteh gembira mewarnai perjalanan mereka dari masjid menuju menara kembar.

Begitu mereka sampai di menara kembar, tergambar rasa takjub dari wajah-wajah mereka saat melihat pemandangan Kota Bandung. Tak sedikit dari mereka berteriak kagum melihat pemandangan yang terhampar di hadapan mereka.

Menurut H. Aos, kunjungan siswa TK seperti yang dilakukan TK Rabanni, bukan yang pertama kali. “Kami sering merima kunjungan siswa TK dan juga siswa SD, SMP, dan SMA. Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, supaya siswa-siswa tersebut mengetahui keberadaan Masjid Raya Bandung sekaligus mereka mendapatkan penjelasan tentang ibadah-ibadah yang dilaksanakan di masjid ini,” ujar H. Aos.* ati – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR