Jumat, 22 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Saat Idul Adha, Kota Mekah Dikepung Macet

Jumat, 1 September 2017
IST.
KOTA Mekah dikepung kemacetan saat pelaksanaan Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017).*

MRB – Kota Mekah dikepung kemacetan yang luar biasa saat pelaksanaan Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017). Sementara itu, pada hari yang sama sebagian besar jamaah haji masih berada di Mina untuk menyelesaikan ritual melempar jumrah.

Pada hari Jumat, kendaraan yang berada di sepanjang jalan di Mekah, terjebak kemacetan. Seperti yang terjadi di King Fahd Tunnel Road, dekat lokasi Kantor Daerah Kerja (Daker) Mekah, kendaraan seperti bus-bus, mobil pribadi dan taksi tumpah ruah di jalan.

Kendaraan tidak bisa jalan karena sebagian ruas jalan ditutup. Selain itu, volume kendaraan yang meningkat juga menyebabkan kemacetan. Suara klakson bersahutan, ditingkahi suara sirene polisi dan ambulans.

Di tengah suhu yang cukup panas, sekitar 39 derajat Celsius, banyak jamaah memilih berjalan kaki karena hampir tak ada jalan alternatif yang bisa dilalui. Ada sejumlah taksi yang menawarkan untuk mengantarkan jamaah, namun tarifnya sangat mahal, sekitar 500 riyal untuk jarak 3 kilometer.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh penduduk Kota Mekah yang mempunyai kendaraan roda dua, mereka menawarkan jasa untuk mengantarkan jamaah. Ada juga penduduk yang menawarkan kursi roda, tentu dengan tarif yang lumayan tinggi.* ati/mch – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR