Kamis, 18 April 2024 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
MasjidRaya.commedia silaturahmi umat
Kabar

Jamaah Haji Kembali Menerima Layanan Katering

Rabu, 6 September 2017

MBR - Jamaah haji Indonesia akan kembali menerima layanan katering di Mekah mulai hari ini (Rabu, 6/9/2017). Layanan katering untuk jamaah dihentikan sementara menjelang puncak haji Arafah – Muzdalifah – Mina (Armina).

Kepala Seksi Layanan Katering Daerah Kerja (Daker) Mekah, Evi Nuryana di Mekah, Selasa (5/9/2017), mengatakan, mulai 6 September pukul 08.00 – 11.00 waktu Arab Saudi, jamaah haji akan kembali menerima layanan katering. Selama di Mekah, jamaah haji Indonesia menerima fasilitas layanan katering sebanyak 25 kali. Dari total 512 kloter, sebanyak 134 kloter layanan kateringnya sudah selesai pada fase pra-Armina.

“Sebagian besar atau sebanyak 366 kloter lainnya juga sudah mendapatkan layanan katering pada fase pra armina, namun belum sampai 25 kali sehingga akan kembali mendapatkan layanannya mulai besok,” katanya, dilansir dari Kemenang.go.id.

“Hanya ada 12 kloter yang baru akan mendapatkan layanan kateringnya pada fase pasca-Armina ini,” sambungnya.

Evi mengaku, tim pengawas sudah mulai melakukan pengecekan persiapan penyediaan layanan katering di Mekah. Beberapa hal yang dilakukan antara lain pengecekan bahan baku serta higienitas dan sanitasi dapur. “Kami juga mengecek kesiapan tenaga kerja, peralatan dapur, dan distribusi di setiap dapur perusahaan untuk memastikan mereka sudah siap melakukan proses penyediaan layanan katering,” katanya.

Untuk layanan pasca-Armina ini, total ada 27 perusahaan yang akan memberikan layanan katering jamaah haji Indonesia.* ati – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR