Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Satu Perusahaan Katering untuk Jamaah Haji Diputus Kontrak

Kamis, 7 September 2017
IST.
MENAG menyempatkan waktu memeriksa kesiapan katering untuk jamaah haji.*

MRB – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia memutus kontrak satu perusahaan katering karena tidak profesional dalam menyediakan konsumsi untuk jamaah haji Indonesia. Keputusan tersebut diambil, setelah PPIH menggelar rapat evaluasi dengan seluruh perusahaan penyedia katering untuk jamaah haji.

“Dari total 28 perusahaan katering, satu perusahaan kita putus kontraknya, karena sudah tiga kali melakukan kesalahan,” kata Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag), Sri Klham Lubis di Mekah, Selasa (5/9/2017).

Selain melakukan pemutusan kontrak terhadap satu perusahaan, sejumlah katering mendapat catatan dan teguran karena masih memiliki kekurangan dalam menyediakan konsumsi untuk jamaah haji. “Kita menyampaikan hasil penilaian kinerja penyedia katering, agar mereka berkompetisi dan mereka tahu bahwa selama ini mereka dinilai. Yang dapat rangking 1, 2, 3 kita berikan apresiasi, sementara yang rangkingnya pertengahan kita berikan catatan dan teguran tertulis,” ujar Sri.

Tak hanya soal konsumi, Sri pun menyoroti soal produksi makanan selama di dapur. Hasilnya ditemukan juga beberapa catatan. “Seperti dapurnya kotor, distribusi tidak sesuai jadwal sampai ke pemondokan jamaah haji. Itu yang perlu diperbaiki juga terkiat rasa masakan, kita tekankan kebersihan dapur,” tandasnya.* ati/Kemenag.go.id – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR