Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

H. Johan Roekanta, Jamaah Masjid Raya Bandung Wafat di Tanah Suci

Minggu, 10 September 2017

MRB - Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Semua milik Allah SWT dan akan kembali pada-Nya.... Demikian pula bagi H. Johan Roekanta Ringgit bin Roekanta (72), dari 86 jamaah haji KBIH Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Tahun 2017/1438 H., pria kelahiran Garut, 13 Mei 1945 ini terlebih dahulu “dipanggil” Allah menghadap-Nya. Beliau wafat, tidak lama setelah turun dari bus di Bandara King Abdul Aziz, Jedah.

“Alhamdulillah, Beliau telah haji, karena telah menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” kata Kepala Rombongan KBIH Masjid Raya Bandung, H. Endang Ma’sum, SH., di sela-sela acara penglepasan para jamaah haji untuk kembali ke rumah masing-masing, di Masjid Raya Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Diakui H. Ma’sum, memang sejak di Tanah Air kondisi calon haji yang beralamat di Jalan Salendro Timur II No. 15 A, RT 01/10, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung ini sudah kurang begitu sehat. Namun niatannya untuk menjalankan ibadah haji begitu besar, hingga dia sanggup menjalani setiap tahapan ibadah haji. Namun menjelang kepulangan ke Tanah Air, kondisinya semakin melemah, karena asupan makanan semakin berkurang. Beliau sulit untuk untuk memakan makanan yang diberikan padanya.

“Rupanya Tuhan lebih mencintainya, sehingga dia lebih cepat dipanggil untuk menghadap-Nya. Sesuai aturan bagi para jamaah haji yang wafat di sana, maka Beliau pun dimakamkan di sana,” jelas H. Ma’sum.

Pada kesempatan sama, Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Tjetje Soebrata, SH. MM., mengakui bahwa (alm.) H. Johan kini telah lebih bahagia, dipanggil Allah setelah menunaikan ibadah haji.

“Beliau benar-benar dicintai Allah. Tidak sedikit dari kita yang ingin menghadap-Nya seperti yang dialami Beliau. Insya Allah, setelah menjadi haji mabrur, langsung dipanggil kembali kepada-Nya. Semoga kita pun senantiasa dicintai Allah. Amin,” kata Abah Tjetje.* hariyawan - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR