Senin, 19 Agustus 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Mimbar
Abah Tjetje Soebrata

Jadikan Masjid Kendaraan Menuju Surga

Minggu, 10 September 2017
hariyawan/masjidraya.com
KETUA DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Abah Tjetje Soebrata, SH. MM., bersama para pengurus DKM menerima kedatangan para jamaah haji KBIH Masjid Raya Bandung tahun 2017/1438 H., Sabtu (9/9).*

MRB – Alhamdulillah waa syukurillah, jamaah haji dari KBIH Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, telah kembali ke Tanah Air, kembali sampai di Masjid Raya Bandung sebagaimana tempat keberangkatannya, dengan selamat. Walaupun salah seorang di antaranya, telah wafat setelah menjalankan seluruh rangkaian tuntunan ibadah haji. Hal tersebut disampaikan Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Tjetje Soebrata, SH. MM., saat menerima kedatangan para jamaah haji KBIH Masjid Raya Bandung tahun 2017/1438 H, bada zuhur, Sabtu (9/9/2017).

“Insha Allah semuanya menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” kata Abah Tjetje.

Diakui Abah Tjetje, menunaikan ibadah haji adalah suatu perjuangan yang berat. Selain diperlukan fisik yang kuat, diperlukan persyaratan administrasi yang harus terpenuhi.

Dikatakan Abah Tjetje, selama 40 hari para jamaah meninggalkan Indonesia. Tetapi perjuangan selama itu bisa dijalani, karena dalam kesehariannya pada setiap tarikan nafas doa-doanya dekat dengan Allah.

Pada intinya, Abah Tjetje mengucapkan selamat datang pada para haji, yang insya Allah mabrur. Tidak ketinggalan pihak DKM Masjid Raya Bandung, khususnya KBIH Masjid Raya Bandung, memohon maaf bila dalam melakukan pembimbingan dan pelayanan dirasakan masih kurang maksimal. Untuk itu, saran dan kritik selalu diharapkan untuk perbaikan di masa depan.

“Mulai hari ini, para jamaah haji ini adalah pemilik masjid ini (Masjid Raya Bandung, Red.). Untuk itu, mari kita bersama-sama semakin memakmurkan masjid ini. Jadikan masjid ini kendaraan menuju surga Allah. Insya Allah. Amin yaa Rabbal alamin,” kata Abah Tjetje, yang kemudian menyalami setiap jamaah.* hariyawan – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR