Jumat, 22 November 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Gubernur Serahkan Dana Kamanusiaan Rohingya ke Rumah Zakat

Senin, 18 September 2017
humas jabar
GUBERNUR Jabar, Ahmad Heryawan, menitipkan dana kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya ke lembaga Rumah Zakat. Penyerahan dana itu dilakukan usai solat subuh dan pengajian rutin di masjid Al Mutaqin Gedung Sate, Senin (18/9).*

MRB - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), menitipkan dana kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya ke lembaga Rumah Zakat. Penyerahan dana itu dilakukan usai shalat subuh dan pengajian rutin di Masjid Al Mutaqin Gedung Sate, Senin (18/9/2017).

Dana sebesar Rp2,1 miliar itu merupakan hasil dari penggalangan dana kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya yang digelar seminggu terakhir.

"Iya ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jabar untuk warga muslim Rohingya di Myanmar sana. Alhamdulillah melalui gerakan kemanusiaan ini terkumpul dana 2,1 miliar yang kita titipkan hari ini ke Rumah Zakat sebagai lembaga anggota dari komunitas kamanusiaan dunia," ujarnya.

Menurut Aher, dana sebesar itu diperoleh dari masyarakat umum, ASN Jabar, dan ada tambahan dari pegawai BJB.

"Ini terutama dari masyarakat umum yang kita kumpulkan melalui berbagai lembaga, kemudian di jalanan. Lalu ada juga dari kalangan ASN Jabar dan tambahan terakhir dari para pegawai BJB," jelas Aher.

Meski sudah dititipkan ke Rumah Zakat, namun penggalangan dana sesi berikutnya menurut Aher masih akan terus berlangsung.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR