Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Aher Dorong Warga Seimbang Ruhani, Sukses Materi

Sabtu, 23 September 2017
humas jabar
GUBERNUR Jabar, Ahmad Heryawan Aher, pada kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majlis Ta'lim Wirausaha (MTW) se-Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (21/9).*

MRB - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), terus mendorong warganya untuk berkiprah, berkarya di segala lini, di segala bidang kehidupan. Termasuk dalam urusan ruhani dan materi. Aher mendorong kedua elemen kehidupan tersebut supaya terpenuhi secara seimbang, dan sukses.

"Tidak pernah ada pertentangan antara materi dan ruhani, tidak ada pertentangan antara kaya dan taqwa, Allah SWT menciptakan diri kita pun dari dua elemen tersebut, fisik kita, jasmani kita merupakan materi yang perlu diurus juga dengan kebutuhan material, sementara ruhani kita perlu dipelihara dengan iman, ibadah, amalan baik, dan lain sebagainya," kata Aher, pada kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majlis Ta'lim Wirausaha (MTW) se-Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (21/9/2017).

Pada kesempatan itu, Aher melantik 21 pengurus MTW se-Jabar, yaitu pengurus MTW Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, KBB DPC Lembang, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Pangandaran.

Aher juga beranggapan bahwa MTW merupakan organisasi yang unik, dan tentunya inovatif, dengan kegiatan menggabungkan antara majelis taklim dan bisnis. Dirinya selaku kepala daerah menyambut baik kegiatan MTW.

Aher juga berharap, para pengurus yang dilantik bisa bekerja sebaik- baiknya, dan pada akhirnya bisa membangun ekonomi kerakyatan dengan asas ke-Tuhanan.

"Saat ini kita berbincang soal pengajian sekaligus masa depan perekonomian. Ini urusan mindset agar tidak ragu untuk memikirkan masa depan dunia dan akhirat sekaligus," katanya.

Pasalnya, kata Aher, mindset kadang-kadang menjadi penghalang seseorang untuk mencapai kemajuan.

Aher menegaskan, Islam tidak pernah mempertentangkan dunia dan akhirat, sebab untuk kehidupan di akhirat pun, perlu mencari bekalnya di dunia.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR