Rabu, 28 Oktober 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Pengenalan Manasik Haji Sejak Dini, Penguatan Bandung Agamis

Jumat, 6 Oktober 2017
Diskominfo – PPID
SEKDA Kota Bandung, Yossi Irianto, dalam acara Peragaan Manasik Haji Bagi Rhaudatul Athfal tingkat Kota Bandung angkatan ke 30 di pelataran GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Kamis pagi, (5/10).*

MRB - Pendidikan keagamaan sejak dini merupakan momen dan sebagai pondasi untuk memperdalam pengetahuan anak dalam mengenal nilai-nilai keagamaan. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, sesaat sebelum membuka Peragaan Manasik Haji Bagi Rhaudatul Athfal tingkat Kota Bandung angkatan ke 30 di pelataran GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Kamis pagi, (5/10/2017).

Peragaan manasik yang diikuti oleh 4.700 anak didik Tingkat RA ini merupakan yang ke 30 kalinya diselenggarakan untuk tingkat Kota Bandung, sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama, Yusuf M.Pd., mengawali dimulainya acara.

“Pada angkatan yang ke 30 ini Sebanyak 4.700 siswa-siswi RA dengan antusias ikut melaksanakan Peragaan Manasik Haji didampingi oleh para guru pembimbingnya,” ulas Yusuf.

Yusuf berharap, dengan dididik sejak dini untuk mengenal Rukun Islam yang ke 5 harapannya anak-anak nantinya bisa termotivasi agar terus berusaha untuk bisa naik haji di kemudian hari.

“Semoga selain sebagai ajang silaturahim dan mendidik lebih dini tentang ajaran Islam dan haji sebagaimana salah satu Rukun Islam yang ke 5,” jelasnya.

Pada saat yang sama, Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto, mengatakan Pemerintah Kota Bandung tidak akan berhenti untuk terus mendukung kegiatan seperti ini sebagaimana penguatan sisi keagamaan merupakan salah satu tujuan Kota Bandung untuk menjadi kota yang agamis dan religius.

“Harapan kami sebagai Pemerintah Kota Bandung adalah pengajaran sejak dini tentang agama Islam agar terus ditingkatkan sebagaimana tercantum dalam rukun Islam yang ke 5 bahwa naik haji merupakan kewajiban bagi ummat Islam yang mampu,” tegas Yossi.

Yossi menambahkan, Pemkot akan terus berusaha mendukung, baik dari sisi kegiatan maupun dari sisi penguatan kesejahteraan bagi tenaga pengajar dan pendukung kegiatan ke-Islaman di Kota Bandung.

“Kami akan terus berusaha memperjuangkan kesejahteraan bagi guru-guru RA di Kota Bandung agar dapat meningkatkan kualitas pengajaran serta outcome, yaitu peserta didik yang cerdas, agamis, dan berbakti pada orangtua,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Yossi membuka secara resmi Kegiatan Peragaan Manasik Haji tingkat RA Se-Kota Bandung angkatan ke 30 dengan melepaskan balon dan mengalungkan tanda peserta pada peserta manasik haji.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR