Rabu, 23 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Muamalah

Netty Apresiasi Pemkab Ciamis Kelola Penyelenggaraan Haji

Selasa, 17 Oktober 2017
IST.
Bunda Literasi, Netty Heryawan.*

MRB - Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan PT.Tanjung Mulya Grup mengadakan acara silaturahmi sekaligus penyambutan jamaah haji Kabupaten Ciamis yang sudah menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Acara tersebut berlangsung di MA PUI Cijantung, Ciamis (14/10/2017). Turut hadir Bunda Literasi Netty Heryawan, Bupati Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin, beserta forum komunikasi daerah Kabupaten Ciamis, dan Yusron khalid sebagai kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis.

Total jamaah haji Kabupaten Ciamis yang telah menunaikan ibadah di Tanah Suci tahun ini sebanyak 1.113 orang.

Bupati Ciamis sangat mengapresiasi peran pemerintah atas penyelenggaraan ibadah haji masyarakat Kabupaten Ciamis.

Dalam acara tersebut ada program bantuan Ciamis Cerdas Ciamis Peduli oleh Baznaz Kabupaten Ciamis, berupa paket alat tulis. Penyerahan santunan uang tunai untuk 16 anak yatim dari baznaz, dan Penyerahan Program Rutilahu.

Dalam sambutannya, Netty mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Ciamis serta jajarannya atas kelancaran pelaksanaan ibadah haji masyarakat Kabupaten Ciamis.

"Saya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang secara ikhlas membantu pelaksanaan ibadah haji warga Kabupaten Ciamis. Semoga semua warga Kabupaten Ciamis yang melaksanakan ibadah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur," ujar Netty.

Netty juga tidak memungkiri, pemerintah daerah sangat membantu pemerintah provinsi dalam pelaksanaan ibadah haji di Jawa Barat.

"Nilai seorang manusia di hadapan Allah bukan hanya dari shalat, zakat, puasa, dan haji, nilai manusia di hadapan Allah adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi orang lain,” ujar Netty.

“Haji yang baru kita laksanakan harus bermanfaat besar untuk masyarakat, berempati, dan membangun kepedulian bagi masyarakat" pungkas Netty.* harie - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR