Senin, 23 April 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Agenda

Pekan Ini Digelar Pameran Pendidikan Islam Internasional

Senin, 20 November 2017
IST.
PLT Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag, Imam Safei.*

MRB – Pameran Pendidikan Islam Internasional (International Islamic Education Expo/IIEE) 2017 akan digelar di Indonesia, tepatnya di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 21 – 24 November mendatang. Pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) ini bertemakan "Pusat Kajian dan Destinasi Islam Dunia".

Plt Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag, Imam Safei mengatakan, pameran diikuti 100 stand yang akan menjadi pusat informasi dan media promosi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) kepada masyarakat. “Stand pendidikan tinggi Islam dikemas dalam bentuk booth paviliun. Ini akan menjadi pusat informasi dan ajang promosi lembaga pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia agar dikenal lebih luas termasuk oleh masyarakat Internasional,” ujar Imam Safei di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Selain layanan informasi, lanjutnya, akan dipamerkan juga jaringan kerjasama, prestasi akademik dan seni budaya, hasil karya inovasi mahasiswa, serta distingsi dan keunggulan lainnya. Tidak hanya perguruan tinggi dalam negeri, IIEE 2017 juga akan dimeriahkan dengan sejumlah stand pemeran perguruan tinggi luar negeri. Mereka adalah perguruan tinggi yang selama ini menjadi mitra Kementerian Agama, antara lain Victoria University- Melbourne Australia, The University of Nottingham, dan The University of Glasgow.

Sementara Kasubag TU Diktis, Abdullah Hanif menambahkan, ada beberapa program unggulan direktorat yang akan dipamerkan. “Akan ada pameran program visiting professor, program bidik misi, program 5000 Doktor, program SBSN, program Pionir, klinik akreditasi, dan lainnya,” tuturnya.

Untuk meramaikan booth paviliun PTKI , tambahnya akan ada berbagai perlombaan seperti lomba mendongeng, menulis berita (news), dan stand up comedy. Selain stand pameran perguruan tinggi, ada juga sekitar 100 stand pameran pesantren, madrasah, dan pendidikan agama Islam pada sekolah. Mereka juga akan memamerkan sejumlah keunggulan dan distingsi pesantren, madrasah dan pendidikan agama Islam di sekolah Indonesia.* ati – MasjidRaya.com


BAGIKAN
BERI KOMENTAR