Rabu, 23 Oktober 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

IIEE 2017 Diikuti Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia

Kamis, 23 November 2017
IST.
USAI membuka Internasional Islamic Education Expo (IIEE 2017), Menteri Agama, Lukman Hakin Saifuddin meninjau salah satu stan peserta IIEE 2017 di ICE BSD, Selasa (21/11/2017).*

MRB – International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 di ICE BSD City secara resmi telah dibuka oleh Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, Selasa (21/11/2017). Helatan akbar Kementerian Agama ini diikuti oleh banyak lembaga pendidikan Islam dan pesantren mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Seluruh lembaga pendidikan Islam menjadikan ajang ini sebagai tempat bertukar pengalaman, pengetahuan, prestasi, dan informasi. Dari ajang ini mereka bisa saling menginspirasi dan saling memotivasi satu dengan yang lainnya.

Menag berharap, IIEE 2017 yang akan berlangsung selama 4 hari (21 - 24 November), menjadi ajang dan forum berhimpunnya seluruh pemangku kepentingan khususnya pengelola pendidikan Islam di Tanah Air. “Ini pertama kalinya digelar dan saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan IIEE 2017. Semoga IIEE pada malam ini mendapat berkah dari Allah,” ujarnya.

Menag berharap, forum IIEE dapat dimanfaatkan pemangku kepentingan untuk berbagi pengalaman dan saling menegaskan komitmen dalam mewujudkan pendidikan Islam berkualitas di Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Kamaruddin Amin mengatakan, IIEE yang baru pertama kali digelar Kemenag, menjadi momen bersejarah dalam perjalanan pendidikan Islam di Indonesia dan dunia. “Ada beberapa alasan mengapa penting digelar IIEE. Salah satunya masyarakat Islam dunia mendambakan adanya pendidikan Islam yang damai seperti yang terpatri di Indonesia. Pendidikan Islam Indonesia memang layak dan pantas dijadikan destinasi pendidikan Islam dunia,” ujarnya.* ati – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR