Senin, 19 Agustus 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

H.Tjetje Soebrata, Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Wafat

Minggu, 26 November 2017

MRB - Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat yang juga Pemimpin Umum MasjidRaya.com, H. Tjetje Soebrata meninggal dunia, Minggu (26/11/2017) pukul 14.30 WIB, di RS Santo Borromeus Bandung.

Pria yang akrab disapa Abah Tjetje ini, meninggal dunia karena penyakit yang diderita. Sekitar pukul 17.00 WIB, jenazah almarhum tiba di rumah duka, Jln. Situ Cileunca No. 19, Kota Bandung.

Ratusan pelayat yang merupakan teman-teman alamarhum di birokrasi, organisasi kemasyarakatan, organisasi olah raga, serta organisasi keagamaan terlihat menunggu di rumah duka.

"Abah Tjetje orang yang baik, perhatian dan akrab dengan siapa saja. Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi Masjid Raya Bandung dan tentunya bagi MasjidRaya.com," ungkap Pemimpin Redaksi MasjidRaya.com, H. Dadang Sutarjan.

Abah Tjetje, lanjut Dadang, mempunyai ide-ide yang visioner. Diantaranya dengan membuat MasjidRaya.com. "Abah Tjetje ingin Masjid Raya Bandung dikenal secara luas. Tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga di Indonesia, Asia Tenggara dan dunia. Untuk mewujudkannya, Abah Tjetje ingin Masjid Raya Bandung mempunyai website resmi yang sekarang dikenal sebagai MasjidRaya.com," kata Dadang.

Selain aktif di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Abah Tjetje pernah memegang sejumlah jabatan di Pemkot Bandung. Diantaranya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Inspektorat, dan terakhir sebagai Kepala Bapeda Kota Bandung.

Rencananya jenazah Abah Tjetje akan dishalatkan di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin (27/11/2017) pukul 06.00 pagi dan dilepas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kiaraeunyeuh, Soreang, Kabupaten Bandung.* ati - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR