Sabtu, 20 April 2024 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
MasjidRaya.commedia silaturahmi umat
Kabar

Aher Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Ulama

Jumat, 9 Februari 2018
* ist.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.*

MRB - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengimbau masyarakat untuk menjaga emosi dan meminta agar mengajak seluruh masyarakat bersama aparat bersiaga untuk menjaga rasa aman terkait kasus penganiayaan dua tokoh agama yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Gubernur Jabar juga meminta masyarakat untuk tidak berasumsi macam-macam dan meminta pengusutan kasus itu diserahkan kepada pihak kepolisian. 

"Penegak hukum harus mengusut tuntas kasus ini," kata Ahmad Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Jumat lalu.

Aher mengungkapkan pihaknya tidak menampik bahwa kasus ini dikhawatirkan bisa mengganggu jalannya pemilihan kepala daerah serentak di Jabar. Dia meminta kesiapsiagaan dan kewaspadaan semua pihak mulai ditingkatkan. Bahkan Dinas Sosial telah diinstruksikan untuk meningkatkan pembenahan terkait warga yang mengalami gangguan jiwa.

"Saya pikir Dinsos sudah terbiasa melakukan pengobatan. Tinggal lebih diintensifkan lagi," ujar Aher.

Seperti diketahui, penganiayaan terhadap ulama dialami pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Kampung Santiong, Desa Cicalengka Kulon, Kabupaten Bandung, KH. Umar Basri bin KH Sukrowi, Sabtu (27/1/2018). Akibat peristiwa itu, dirinya mengalami luka di bagian kepala dan harus dirawat di rumah sakit.

Terakhir, dialami Komando Brigade PP Persis, H.R Prawoto, di Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (1/2/2018). Tidak seperti Umar Basri, Prawoto meninggal dunia setelah sempat alami koma.

Terdapat sebuah kesamaan dari dua kasus penganiayaan yang terjadi saat subuh tersebut, yakni diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Tentu saya prihatin dan berbelasungkawa terhadap dua tokoh yang dianiaya. Salah satunya meninggal dunia," pungkasnya.* harie – MasjidRaya.com

   

   


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR