Rabu, 18 Juli 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Syiar

MHQ ke 2 Tingkat Nasional Digelar di Sukabumi

Jumat, 9 Februari 2018
Ketua BPIC Jawa Barat, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., menghadiri Pembukaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 2 Tingkat Nasional, bertempat di Pesantren Al - Bassam Sukabumi, Gunungjaya Cisaat, Kamis (8/2).* humas jabar

MRB – Al Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji. Keluhuran nilai-nilai ajaran Al Quran sebagai pedoman dan pandangan umat Islam perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal maupun informal. Demikian dikatakan Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, ketika menghadiri Pembukaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 2 Tingkat Nasional, bertempat di Pesantren Al - Bassam Sukabumi, Gunungjaya Cisaat, Kamis (8/2).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sukabumi menerima lukisan kaligrafi yang diserahkan oleh Mudir Pesantren Al Bassam, Dr. Adi Hermansyah , Lc., M.Pd.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Al Bassam atas di selenggarakannya MHQ ke 2 tingkat nasional. Diharapkan hal  ini akan membangkitkan gairah anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Al-Quran. Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

“Berkaitan hal tersebut, pemerintah kabupaten akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran Islam yang terkandung dalam Al Quran secara benar dan sungguh-sungguh dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan ke arah religious,” ungkap Wabup.

Wabup mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sukabumi dan menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan menyukseskan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, termasuk  bidang keagamaan. 

Sementara itu, Asep Fahrudin, S.Pd.I., dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada 8-11 Februari 2018 dan diikuti oleh 292 peserta yang berasal dari 20 provinsi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Al-Quran sebagai pedomannya, memotivasi dan mendorong semangat para penghafal Al Quran serta  memperkuat ukhuwah Islamiyah sesama muslim.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua BPIC Jawa Barat, Drs. H. Dady Iskandar, M.M.;  Pimpinan dan Pengurus Ponpes Tahfizh Al-Bassam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Camat Cisaat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cisaat, dan tamu undangan lainnya.* harie – MasjidRaya.com

 

 

 


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR