Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Jadi Tuan Rumah MTQ

Kabupaten Sukabumi Siap Lahir Batin

Rabu, 28 Februari 2018
* humas jabar
BERTEMPAT di Aula Gedung 1.000 BAZIS Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/2), Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, memimpin Rapat Persiapan MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Palabuhanratu pada 14 April 2018.

MRB - Bertempat di Aula Gedung 1.000 BAZIS Kabupaten Sukabumi,  Selasa (27/2), Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, memimpin Rapat Persiapan MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Palabuhanratu pada 14 April 2018.

Dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi sudah sampai mana kesiapan berkenaan sudah dilaksanakannya paparan Sekretaris Daerah mengenai kesiapan Kabupaten Sukabumi dalam pelaksanaan MTQ Ke 35.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini harus lebih dimantapkan lagi persiapannya. Jangan sampai ada panitia yang tidak tahu tugas dan belum melakukan langkah-langkah. Walaupun pelaksanaan MTQ ini hajat provinsi, tetapi kita selaku panitia lokal tentu akan strategis dalam ikut menyukseskan penyelenggaraannya  selain sukses prestasi,” katanya.

Dikatakan Wabup, dalam rangka sukses prestasi, LPTQ, para Pembina, dan khafilah harus terus melakukan persiapan agar para khafilah Kabupaten Sukabumi betul-betul siap untuk bersaing,  karena potensi untuk menjadi juara umum  cukup besar peluangnya.

“Jangan sampai lengah. Mudah-mudahan pada waktunya telah siap lahir batin, sehingga kita bisa memperoleh prestasi seoptimal mungkin,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menegaskan, berkaitan dengan sukses penyelenggaraan hal ini sangat tergantung pada kesiapan panitia local. Oleh karena itu, harus dilakukan evaluasi dan langkah-langkah dimulai dari seremonial persiapan pembukaan.

“Sebagai khafilah tuan rumah tentu harus lebih semarak dibandingkan dengan khafilah dari daerah lain. Ini dengan didukung pengamanan dan ketertiban, karena semua pejabat dari kabupaten/kota lain kemungkinan akan hadir. Oleh karenanya, akomodasi harus betul-betul dipersiapkan sehingga pada waktu pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancer,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.; Asisten Sekda Bidang Sosial dan Pemerintahan, Asisten Sekda Bidang Ekbang, Asisten Sekda Bidang Administrasi, para kepala perangkat daerah terkait, perwakilan Kemenag, Ketua BAZNAS, serta undangan lainnya.* harie – MasjidRaya.com

 


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR