Minggu, 15 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Bukti Mencintai Anak Yatim Piatu

Bupati Sukabumi Buka MHQ Baldatun Center

Kamis, 8 Maret 2018
humas jabar
BUPATI Sukabumi, H. Marwan Hamami, ketika membuka secara resmi MHQ Baldatun Center ke II di Gedung BK3D Cibadak, Rabu (7/3).*

MRB - Musabaqoh Hafdzil Quran (MHQ) Ke-2 untuk Yatim Piatu dalam rangka kegiatan Safari Milad Baldatun Center Ke-2, adalah suatu bukti kita mencintai anak yatim piatu. MHQ ini suatu bentuk bukti untuk memenuhi kebutuhan psikologis, dalam bentuk bimbingan dan kasih sayang kita semua untuk turut memotivasi para anak yatim piatu agar terus mempelajari Quran sambil mengamalkannya. Demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, ketika membuka secara resmi MHQ Baldatun Center ke II yang diikuti oleh 38 tahfizh Qur'an anak yatim piatu yang belum aqil baligh dari DKM Masjid di dapil 5 Sukabumi, bertempat di Gedung BK3D Cibadak, Rabu (7/3).

"Beberapa perguruan tinggi menyediakan beasiswa khusus bagi para penghafal Quran. Itu artinya para hafiz Quran tidak sulit masuk perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi yang bagus. Karena itu, terus peliharalah kemampuan hafiz Quran," tegas Bupati.

Disampaikan Marwan, pada tahun ini Kabupaten Sukabumi untuk pertama kalinya mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyelenggarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke-XXXV (35) tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Untuk itu, peran masyarakat sangat membantu dalam menyosialisasikan pelaksanaan MTQ Ke-35, sehingga tidak  hanya sukses menjadi tuan rumah, akan tetapi sukses dalam prestasi, sehingga bisa menjadi juara umum tingkat Jawa Barat," harapnya.

Lebih lanjut Marwan berharap, dengan dilaksanakannya MHQ ini dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai.

"Bagi peserta yang terpilih menjadi pemenang, semoga prestasi yang diraih bisa memotivasi anak-anak lain untuk belajar menghafal Al-Quran dan bagi yang belum meraih prestasi,   jadikan pengalaman ini sebagai cambuk dan pelajaran untuk lebih giat berlatih dan belajar di masa yang akan datang," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Sosial dan Keagamaan, Kabag Kesra, Camat Cibadak, pimpinan Baldatun Center, dan undangan lainnya.* harie – MasjidRaya.com

 

 

 

 


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR