Rabu, 17 Oktober 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Sambut Bulan Suci Ramadhan

Prof. KH. Miftah Faridl Resmikan Ponpes Habiburrahman

Rabu, 16 Mei 2018
dar
KETUA Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Prof. KH. Miftah Faridl, menandatangani prasasti peresman Pondok Pesantren Habiburrahman di Kampung Pameungpeuk, Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (14/5)/28 Sya’ban 1439 H.

MRB - Pondok Pesantren (Ponpes) Habiburrahman di Kampung Pameungpeuk, Desa Bojong, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, telah diresmikan pada Senin (14/5)/28 Sya’ban 1439 H. Acara peresmian yang dilanjut dengan acara penyambutan datangnya Bulan Suci Ramadhan, dilakukan penceremah sekaligus penanda tanganan prasasti oleh Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Prof. KH. Miftah Faridl.

Kegiatan peresmian  tersebut, selain dihadiri oleh aparat desa dan kecamatan serta sejumlah tokoh masyarakat, tampak hadir jamaah Masjid Al-Kautsar, Perumahan Riung Bandung, RW 10. Ketua Yayasan Habiburrahman, Drs. Taufik Rahman, saat menyampaikan sambutannya sempat mengundang haru tamu undangan. Dalam sambutannya, Taufik Rahman sesekali meneteskan air mata.

"Tidak ada kata yang dapat saya sampaikan, selain rasa syukur. Sungguh ini di luar ekspektasi saya. Dalam benak saya selalu bertanya; Ada apa dengan Desa Bojong," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya tetap “belari kencang”, warga bahu membahu men-support.

"Alhamdulillah kenyataannya kita lihat hari ini. Saya tidak bisa berucap terima kasih lagi kepada warga masyarakat Bojong maupun jamaah Masjid Al Kautsar. Hanya doa yang dapat saya panjatkan. Semoga Allah SWT dapat membalas berlipat amal kebaikan Bapak/Ibu semua,” ungkap Taufik.

Dalam kesempatan itu, Taufik Rahman memohon izin untuk mengajak putranya, H. Muh. Firousyurahman, Lc. Di depan tamu undangan yang disaksikan oleh Ketua MUI, Miftah Faridl, Taufik menyerahkan semua tanggungjawab untuk mengurus Yayasan Habiburrahman kepada anaknya yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di International Islamic University Islamabad (IIUI) Pakistan. Dengan terbata-bata, tak kauasa menahan tangisnya Firousyurahman, sambil berucap atas nama Allah, dirinya siap memimpin Pesantren Habiburrahman.* harie – MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR