Kamis, 18 April 2024 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
MasjidRaya.commedia silaturahmi umat
Kabar
2019, Rampung Secara Keseluruhan

Akhir 2018, Masjid Raya Al-Jabbar Sudah Berbentuk

Senin, 4 Juni 2018
wika gedung
PERENCANAAN arsitektur Masjid Raya Al-Jabbar.*

MRB - Pada akhir tahun 2018, direncanakan wujud dari Masjid Besar Al-Jabbar sudah tampak berbentuk. Hal itu dikemukakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), saat melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan masjid di Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

"Hari ini, sesuai laporan tadi progresnya dari keseluruhan pembangunan sudah mencapai lebih dari 30 persen. Itu termasuk kolam retensi dan fisik bangunan masjidnya ya," ujar Aher.

Memang ada sedikit keterlambatan atau deviasi waktu pengerjaan sebesar 40%, tetapi hal itu bisa dikerjakan dengan percepatan pembangunan sisi lain.

Aher mengaku optimis bila Masjid Al-Jabbar itu secara keseluruhan bisa digunakan oleh masyarakat dengan seluruh fasilitasnya pada akhir tahun 2019.

"Insya Alloh pada akhir tahun 2019 kita bisa menggunakan masjid terapung Al-Jabbar ini, karena targetnya memang pada akhir 2019 itulah masjid ini rampung dibangun," ungkap Aher.

Masjid Al-Jabbar dimulai pembangunannya awal 2017 dengan ground breaking oleh Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar.* harie – MasjidRaya.com

 

 

 

   

   



BAGIKAN
BERI KOMENTAR