Jumat, 20 September 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar
Bersama Ribuan Pemuda Hijrah

Aher "Ngabuburide" dengan Vespa Pribadinya

Selasa, 5 Juni 2018
* humas jabar
MENGENDARAI sepeda motor pribadinya, Vespa tahun 1974, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, bersama ribuan pemuda hijrah melakukan ngabuburide atau konvoi di beberapa ruas jalan Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

MRB - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), bersama ribuan pemuda hijrah melakukan "ngabuburide" atau konvoi dengan sepeda motor sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Mengendarai sepeda motor pribadinya, yaitu Vespa tahun 1974, Aher bersama komunitas motor lainnya menyusuri ruas jalan di Kota Bandung. Dimulai dari Masjid Al-Latif di Jalan Saninten, konvoi kemudian bergerak ke Jalan Riau, Ir. H. Djuanda, Jalan Diponegoro, dan finish di Gedung Sate.

"Alhamdulillah dengan pemuda hijrah ini sekat-sekat hilang. Kalau iman kita ingin bertambah, mari kumpul dengan pemuda hijrah, Insya Allah bahagia," kata Aher di Gedung Sate, Minggu (3/6/2018).

"Vespa saya tahun 1974 dibuatnya, yang dipakai mengajar dulu. Sekarang vespanya masih ada ternyata, nyamannya mengenang masa lalu sangat luar biasa," tambah Aher.

Setibanya di Gedung Sate, sambil menunggu waktu berbuka puasa, Aher mencoba permainan yang telah disediakan panitia, yaitu lomba mengendarai motor klasik terlambat ke garis finish. Dalam acara tersebut, berbagai komunitas pemuda hijrah juga menggelar pertunjukan skateboard, Bmx, parkour, dan free style soccer.

Acara buka puasa bersama digelar di Aula Barat Gedung Sate dan sebagian di sejumlah gerai makanan yang berada di halaman Gedung Sate. Selepas itu, lapangan Gasibu menjadi tempat digelarnya shalat tarawih yang dihadiri oleh ribuan jemaah.

"Biasanya lapangan Gasibu dipakai untuk upacara resmi atau acara pemerintahan, tetapi kini ada sejarah baru untuk pertama kalinya digunakan tarawih bersama ribuan pemuda hijrah," ujar Aher.

Aher mengungkapkan, kegiatan yang diinisiasi oleh para anak muda ini sudah berkembang baik. Tujuan mereka untuk keagamaan, merekatkan kebhinekaan sampai dakwah Islam. Untuk itu, pemerintah harus terus mendukungnya.

"Jadi kalau program masyarakat atau civil society ini sudah berkembang baik, jangan diintervensi oleh pemerintah. Justru harus dilindungi, itu yang saya garis bawahi. Kegiatan ini saya kira bagus karena itu kita dukung, yang penting hasilnya menghadirkan generasi Islam yang hebat," pungkas Aher.

Di akhir acara, Gubernur bersama Ust. Hanan Attaki, Yuki Pas Band, Don Kumbang, Tria Changcuter, Gugun Project Pop, dan Yana Marvel serta ribuan pemuda hijrah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Indonesia Pusaka.* harie – MasjidRaya.com

 

   

   

 

 


KATA KUNCI:
aherpemuda hijrah

BAGIKAN
BERI KOMENTAR