Senin, 19 Agustus 2019 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Pembangunan Fisik Harus Diimbangi Kekuatan Iman dan Takwa

Minggu, 26 Agustus 2018
Humas.Bandung.go.id
WAKIL Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.*

MRB - Pembangunan fisik wajib diimbangi dengan kekuatan iman dan takwa. Tanpa itu, pembangunan tidak akan membawa perubahan yang berarti.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat memberikan tausiah usai melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Abu Bakar Asshidieq Komplek Cempaka Arum Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Minggu (12/8/2018).

Mang Oded, panggilan akrab Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung untuk selalu berusaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam diri masing-masing. Ia juga mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid.

"Saya sangat berharap, jangan hanya masjidnya yang besar, tapi juga harus banyak yang salat. Karena besarnya masjid harus menjadi lambang kekuatan keimanan warga di daerahnya," tuturnya.

Mang Oded juga berharap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mampu mendorong masjid menjadi pusat pemberdayaan umat. Masjid harus menjadi pusat kebajikan bagi umat.

"Kalau bisa memberi dan memberdayakan umat, masjid akan bisa menjadi lebih hidup. Oleh karenanya, masjid harus bisa membantu umat muslim dalam banyak hal, terutama di kewilayahan," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Mang Oded juga meresmikan penggunaan Anjungan Terima Mandiri (ATM) Beras di Masjid Abu Bakar Asshidieq. ATM Beras di masjid ini diperuntukan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage.

"Penempatan ATM Beras di masjid merupakan salah satu inovasi pemberdayaan masjid. Selain sebagai empat ibadah, masjid juga sebagai pusat peningkatan kesejahteraan bagi warga di kewilayahan," ujarnya.

Oded berharap, jemaah dan DKM bisa lebih banyak menambah kapasitas beras. Sehingga akan semakin banyak warga yang memperoleh manfaat dari ATM Beras tersebut. Ujungnya, semakin banyak warga yang datang ke masjid.* nun - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR