Kamis, 15 November 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

"Bersatu" Menuju Bandung Lebih Unggul dan Agamis

Rabu, 26 September 2018
Humas.Bandung.go.id
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial.*

MRB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencanangkan gerakan Berjamaah Salat Tepat Waktu (Bersatu). Gerakan ini merupakan ajakan, khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung untuk melaksanakan salat tepat pada waktunya.

"Gerakan ini sebagai bagian dari semangat Hari Jadi ke-208 Kota Bandung dan Visi Kota Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang berkesempatan mencanangkan gerakan tersebut, Rabu (26/9/2018), di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Mang Oded, sapaan akrab Oded M. Danial mengatakan, para ASN di lingkungan Pemkot Bandung diharapkan meluangkan waktu 10 menit sebelum waktu salat datang. “Sedang rapat apapun, saya harap berhenti dulu. Nanti kita lanjutkan lagi,” ungkapnya.

Gerakan Bersatu, lanjut Mang Oded, untuk mendidik para ASN dan warga supaya disiplin waktu. Selain itu, untuk memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Karena saya meyakini bahwa dalam gerakan salat tepat waktu ini ada belajar disiplin. Karena ketika Alquran mengatakan edukasi tepat waktu,” katanya.

Menurut Mang Oded, Gerakan Bersatu merupakan imbauan yang tertuang dalam Surat Edaran Pemkot Bandung Nomor 442/SE.084 – Bag. Kesra tertanggal 26 September 2018. Pada surat tersebut, ASN yang beragama Islam diimbau untuk menunda seluruh aktivitas saat memasuki waktu salat fardu untuk segera melaksanakan kewajiban salat di masjid atau musala.

Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diinstruksikan untuk menyosialisasikan dan melaksanakan Gerakan Bersatu itu bersama karyawan di lingkungannya. "Pemkot tidak akan memberikan sanksi khusus bagi yang tidak mengindahkan. Pemimpin itu tugasnya hanya membimbing dan mengedukasi, yang menilai dan memberi sanksi mah Allah, bukan saya,” ujarnya.* nun - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR