Kamis, 15 November 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Wali Kota Bandung Resmikan Penggunaan Aplikasi Masjid Kita

Kamis, 27 September 2018
Humas.Bandung.go.id

MRB - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial hari ini, Rabu (26/9), meresmikan penggunaan aplikasi Masjid Kita. Aplikasi yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Infokom Exe ini merupakan portal informasi tentang masjid di Kota Bandung.

Bersamaan dengan peresmian aplikasi Masjid Kita, Oded juga mencanangkan Gerakan Berjamaah Salat Tepat Waktu (Bersatu). Gerakan ini merupakan ajakan, khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung untuk melaksanakan salat tepat pada waktunya.

"Aplikasi Masjid Kota mudah-mudahan bisa membantu rumah ibadah khususnya masjid menjadi sumber informasi data. Saya berharap dengan aplikasi ini, data masjid betul-betul akurat. Bahkan nanti tidak hanya jumlah masjid, tetapi juga jumlah ustaz di Kota Bandung, sehingga jumlahnya bisa terdata,” jelas Oded di Masjid Al-Ukhuwan Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Infokom Exe Eka Permana mengatakan, aplikasi Masjid Kita merupakan database bersama antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), komunitas, dan pemerintah. Informasi yang dapat diakses melalui sistem ini antara lain database komunitas, database keuangan masjid, database fisik masjid, database wakaf, dan lain-lain.

“Kita mendata dan merapikan, sehingga komunitas masjid yang memang sudah besar ini bisa menjadi sesuatu kekuatan umat,” ujar Eka.* nun - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR