Kamis, 15 November 2018 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Kabar

Mang Oded Ajak Warga Bandung "Bersatu"

Sabtu, 13 Oktober 2018
Humas.Bandung.go.id
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial.*

MRB - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung melaksanakan Gerakan Bandung Bersatu. Diantara gerakan tersebut adalah, Berjamaah Salat Tepat Waktu (Bersatu) serta membangun kebersamaan.

"Kalau dikaitkan dengan ibadah kepada Allah SWT, maka makna bersatu adalah, berjamaah salat tepat waktu," katanya saat hadir di Cimincrang Culinary Night di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (6/10/2018) malam.

Pria yang akran disapa Mang Oded ini mengatakan, sebelum menghadiri acara Cimincrang Culinary Night, Ia melihat waktu sudah memasuki waktu salat Isya. "Mang Oded lihat waktu, salat berjamaah heula tepat waktu,” katanya.

Makna bersatu lainnya yang terangkum dalam Gerakan Bandung Bersatu, lanjut Mang Oded, yaitu membangun kebersamaan. "Contohnya kegiatan ini. Bila dikaitkan dengan aktivitas sosial, Cimincrang Culinary Night erat kaitannya dengan membangun kesatuan bersama. Hal itu berguna saat menghadapi tantangan pembangunan di masing-masing wilayah di Kota Bandung," katanya.

Menurut Mang Oded, jika Kota Bandung ingin unggul, maka semua elemen haru bersatu. Di kewilayahan, camat, lurah, warga, harus bersatu dan berkolaborasi untuk membangun wilayahnya.

“Jadi bersatunya antara pemimpin, pak camat, pak lurah, pengusaha, tokoh masyarakat, para pemuda, juga ibu-ibu, kalau itu hadir Cimencrang akan semakin unggul dan juara,” lanjutnya.

Kehadiran Mang Oded di acara Cimincrang Culinary Night, didampingi sang istri, Siti Muntamah Oded. Ia sempat menyambangin semua stan yang ada di acara tersebut. Di saat yang bersamaan, ia juga menerima ajakan warga untuk berswafoto.

Ia mengapresiasi Cimincrang Culinary Night ini. Acara yang digelar di Komplek Cempaka Arum tersebut mengusung konsep hutan kota. Para pengunjung bisa menikmati hidangan di tempat yang terbuat dari kayu beratap jerami.

“Kolaborasi ini, sebagai penguatan dari inovasi kita. Ada inovasi culinary night berkonsep hutan kota, yah itu luar biasa sekali,” katanya.* nun - MasjidRaya.com


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR