Jumat, 14 Agustus 2020 | MasjidRaya.comTentang Kami | Kontak Kami
Masjid Raya Bandung
Provinsi Jawa Baratmedia silaturahmi umat
Agenda
Kegiatan di MRB

Generasi Qur'ani Cinta Masjid

Rabu, 26 Februari 2020

MRB - Sebagai upaya untuk mengenalkan masjid sejak dini kepada anak-anak, Pengelola Rumah Tahfidz Al Fatihah mengajak para santrinya berkunjung ke Masjid Raya Bandung, Ahad (26/1/2020).

Kunjungan ini merupakan serangkaian kegiatan mengenalkan Masjid Raya Bandung sebagai Masjid tertua di Kota Bandung yang dulunya sering disebut Masjid Agung Bandung dengan istilah masyarakat pada waktu itu disebut juga bale nyungcung berdiri sejak tahun 1810 M adapun penamaan masjid menjadi Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat pada tahun 2003 oleh Gubernur Jabar HR. NURIANA.

H. Muhammad Zainal Musthofa mengatakan, anak-anak Al-Fatihah selain menjadi generasi qur'ani yang tak kalah penting harus cinta terhadap masjid dengan harapan kedepan akan menjadi manusia yang selalu terpaut kepada masjid.

selain berkunjung ke Masjid Raya Bandung anak-anak diajak berziarah ke Makam R.A. Wiranatakusumah yang juga sering di sebut Dalem Kaum sebagai pendiri Kota Bandung makamnya tepat berada di depan masjid.

saat dihubungi Ketua DKM mengapresiasi baik kegiatan ini, "mudah-mudah kedepan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menjadi masjid ramah anak dengan dilengkapi fasilitas multimedia", ujar Bapak H. Muhtar Gandaatmaja


KATA KUNCI:

BAGIKAN
BERI KOMENTAR